sekilas info dari @hotradero (tentang judi, kasino, retail secret, serba serbi pusat perbelanjaan)

Posted on December 21, 2010

0


selamat datang kembali di @twitpocket🙂

sudah absen hampir 10 hari karna deadline pekerjaan. sebelumnya absen karna liburan🙂

di timeline @hotradero sudah menumpuk berbagai info, beberapa singkat2 dan beragam. karna itu judulnya sekilas info saja ya🙂 selamat membaca🙂

sedikit tentang perjudian

Judi masalah pilihan. Dilakukan atau tidak, dilegalkan atau tidak, di dalam negeri atau di luar. Pilihannya mau bodoh atau tidak.

Tiada kekuatan di alam semesta mampu mencegah orang bodoh terpisah dari uangnya. Namun perlu cara agar perpisahan itu bawa manfaat #kas

Bagaimana judi bisa benar2 dicegah bila banyak hal dlm hidup kerap diperlakukan selayaknya berjudi. Contoh: mencari jodoh.

Satu dari tujuh pernikahan di Iran berakhir dg perceraian. Secara peluang, tidak beda banyak dengan permainan dadu. #kas

KOREKSI: Di Amerika secara statistik jumlah angka pernikahan dibanding angka perceraian adalah 2:1. Di Inggris sekitar 3:1. Judi-kah?

Untuk setiap batang rokok yg disulut & dihisap, seseorang telah berjudi dg resiko kanker, sakit jantung, & gangguan pernapasan.

Melarang judi adalah memaksakan rasionalitas atas mereka yg enggan pakai rasionalitas. Akan sia2. Jadi yg bodoh itu siapa?

Iya. Judi yg mendorong Blaise Pascal menyusun teori peluang. Teori itu yg ikut mendasari statistik & rasionalitas modern. @helda90

Iya di Genting. Pungutan pajaknya besar & yg berjudi harus tunjukkan paspor. Warga Muslim Malaysia dilarang ikut. @bernardls

Hal serupa juga berlaku di Monte Carlo, Monaco. Warga Monaco tidak boleh berjudi di casino2 Monte Carlo. #kas

Las Vegas di tengah padang gurun. Jadi kota besar hanya setelah negara bagian Nevada melegalkan perjudian & org berdatangan,

 

sedikit serba-serbi tentang pusat perbelanjaan

Ini Debenhams mau Midnite Sale kok musiknya kenceng banget kayak di diskotik. Sengaja ‘kali ya biar orang belanjanya ngasal…

Iya. Disengaja nih sama Debenhams. Yah, asal tweeps nyadar aja sedang dikerjain sama toko @achie_astriare:musik_&_adrenalin_buat_belanja

RT @mahadewi_sophie: @hotradero menurut riset sih,musik yg nge-beat lebih mrangsang orang utk belanja lebih byk drpd musik yg slow bang. Somehow they get excited

Iya. Pilihan musik juga yg bisa menentukan tingkat penjualan di restoran & tempat umum lainnya. Bukan cuma di toko.

“@nendenlubis: iya. Kemarin di bbc ada liputannya. Hypermarket biasanya pasang music slow agar pengunjung stay dan belanja lbh lama.”

Ada banyak trik lain di toko. Termasuk, mengapa kita hanya akan menemukan batu batere & pisau cukur dekat kasir & bukan di tempat lain.

Ada banyak trik lain di toko. Termasuk, mengapa kita hanya akan menemukan batu batere & pisau cukur dekat kasir & bukan di tempat lain.

Mayoritas yg belanja itu perempuan. Yg butuh batere & pisau cukur laki2. Dekat kasir jd bisa keinget. @anisah_s: Re: batre & pisau cukur

Iya. Tapi bukan itu alasan yg utama. @loethphy: biar gak gampang dicuri maling kan om. (pisau cukur & batre di kasir)

RT @inge_august: @hotradero mall jg slalu ‘naro’ bioskop ato hypermart di tmpt ga strategis (paling atas ato paling bawah) krn sdh tau pengunjung akn ttp dtg

Ya betul, Bioskop & Hypermall selalu di lokasi tertentu supaya bisa toko2 lain bisa ikut laris dagangannya.

“@nendenlubis: dan sekarang yg mahal adl rak setinggi penglihatan anak2. Anak2 tyt termasuk important decision maker utk belanjaan ortunya”

Di negara maju – ilmu psikologi belanja sudah sangat maju. Di sini (untungnya) masih keteteran. Tapi yg penting kita tahu trik2 mereka.

Nih udah…🙂 @rudysw: Titip bilangin ke followers untuk baca buku Why We Buy dari Paco Underhill (dan lanjutannya) untuk retail secrets🙂

“@ontjemore: dlm typology bangunan retail, itu namanya Anchor tenant, biasanya di sisi paling ujung2, sehingga toko2 lain ikut dilewati pak”

Betul. “@deppt: di mall, letak eskalator juga diatur agar kita berkeliling dulu sebelum ke eskalator”

“@agaMoga: Dalam Fengshui China, ada boneka kucing yang tangan kanannya gerak2 seperti manggil. Itu dipercaya utk memanggil konsumen.”

“@ArsitektropiS: warna jg pegang peran penting pemikat konsumen. Merah paling disukai utk interior resto. Pembangkit selera makan.”

“@kreshna: Warna jg pengaruh, Bang >> Infographic: How Color Affects Our Purchasing Habits | http://bit.ly/dFjxrq

RT @inestjokro: Di Jepang juga ada, namanya Maneki Neko (neko = kucing). Kucing pemanggil keberuntungan.🙂 re: kucing_melambai_ di toko

Di toko2 orang India, ada patung Ganesha. Dalam kepercayaan Hindu – Ganesha membawa keberuntungan & rejeki bagi pemilik toko.

Kalau toko penjualannya sedang seret – pemilik toko biasa memasang patung Ganesha-nya terbalik dgn harapan “doa” mereka didengar.

“@halimjm: dlm fengshui, simbol pemanggil rejeki bkn hanya kucing melambai. ada kura berkepala naga, katak diatas tumpukan uang”

Posted in: Uncategorized