tentang kopi dari @dr_meti09

Posted on October 20, 2010

0


Ehm ehm mau minum #kopi teman??heuheu ada sesuatu di #kopi ini yah??bahas yuk ahhh sambil nunggu praktek

1. #kopi minuman hangat berwarna coklat kehitaman

2. Bagi para penikmat kopi,mereka akan merasa ada yg kurang jika 1 hari tanpa #kopi —> ini menandakan #kopi sudah mnjadi candu

3. Mari kita lihat sejauh mana kandungan #kopi dan dampaknya thdp tubuh

4. #kopi mengandung asam klorogenik,zat ini berperan sebagai antioksidan yg berperan mengatasi radikal bebas

5. Selain itu,asam klorogenik bisa meningkatkan hormon adenosin,jika diproduksi dlm jmlh kurang mgakibtkan detak jantung bertambah #kopi

6. Adenosin jg apabila kurang akan melebarkan pemb.darah #kopi

7. Asam klorogenik mampu meningkatkan adenosin dgn cara menghambat reabsorpsi (penyerapan kembali) oleh tubuh #kopi

8. Kandungan asam klorogenik pada #kopi dinyatakan dpt mengurangi efek kafein pada #kopi

9. 1cangkir #kopi mengandung 100-150mg kafein yg pada sebagian org berefek jantung berdebar2

10. Mari kita lihat efek kandungan kafein pada #kopi

11. Efek positif kafein,antara lain… #kopi

12. Menambah kecepatan berpikir dan inspirasi #kopi

13. Menyembuhkan rasa ngantuk dan kelelahan #kopi

14. Peningkatan sensor stimuli dan reaksi motorik #kopi

15. Contohnya,seseorang akan mengetik dgn lebih cepat dgn tingkat kesalahan yg kecil #kopi

16. Kafein dlm 1-2cangkir #kopi menambah detak jantung,melebarkan pemb.darah,mndorong aliran sampah cair dan padat,shg badan trasa “segar”

17. Ini dia efek kafein bila diserap tubuh secara berlebihan,antara lain… #kopi

18. Kecemasan kronis,gelisah,lekas marah,insomnia,otot berkedut dan diare #kopi

19. Kafein dalam jumlah besar (misal 10cangkir #kopi diminum berturut2) akan bersifat racun bagi tubuh

20. Efek yg ditimbulkan yaitu,muntah,demam dan kebingungan secara mental #kopi

21. Kafein dlm jumlah yg sgt besar bahkan bisa menjadi zat yg sgt mematikan #kopi

22. Dosis mematikan bagi manusia adlh sekitar 10gram,atau kira2 sekitar 100cangkir #kopi yg diminum berturut2

23. Meminum 12-24 gelas #kopi sehari dpt menyebabkan gangguan kehamilan

24. Yg perlu diperhatikan,mesti anda sdg hamil atau tidak,konsumsi #kopi secara wajar

25. Ini dia plus minus #kopi bagi tubuh lainnya…

26. #kopi dpt mengurangi resiko terkena penyakit alzheimer

27. Alzheimer suatu keadaan menurunnya ingatan seseorang sampai org tersebut tidak mampu mengurus diri sendiri #kopi

28. #kopi dpt mengurangi terjadinya penyakit parkinson 50-80%

29. #kopi membantu meningktkan memori jangka pendek manusia

30. Hal ini krn kafein yg dikandungnya bereaksi menstimulasi dan membantu kita mnangkap dan fokus thdp informasi yg dterima lebih baik #kopi

31. #kopi dpat membantu meredakan sakit kepala

32. Kandungan kafein meningkatkan efek obat2an yg berfungsi menghilangkan rasa sakit sementara seperti aspirin,midol dan excedrin #kopi

33. Banyak dr obat sakit kepala dan migrain mengandung kafein dalam jumlah kecil #kopi

34. #kopi merupakan diuretic yg baik,membuat orang lebih sering BAK

35. Ini bagus untuk membantu tubuh membuang semua zat2 atau kandungan yg sudah tidak diperlukan lg oleh tubuh #kopi

36. #kopi jg membantu mengurangi risiko terkena batu ginjal

37. #kopi dpt menyebabkan konstipasi atau susah BAB

38. #kopi dpat menyebabkan karang gigi dan gigi menjadi kuning bila dikonsumsi secara berlebihan

39. Berapa konsumsi harian kita?? #kopi

40. Sampai saat ini belum ada penelitian yg menyebutkan efek2 negatif kafein bila dikonsumsi dibawah 300mg per hari #kopi

41. Penelitian terkhir menunjukkan mengkonsumsi #kopi 2-4 cangkir setiap hari mempunyai bnyak manfaat bagi kesehatan

42. Namun seperti yg aku jelasin di atas,efek kafein itu berbeda2 tiap orang #kopi

43. Bagaimana cara mengurangi konsumsi kafein pada orang yg kecanduan #kopi

44. Seorang peminum #kopi yg menghentikan kebiasaan minum kopinya akan mengalami “caffeine withdrawl”

45. Ditandai oleh sakit kepala berdenyut,namun gejala ini akan hilang 24-48jam #kopi

46. Agar kamu gak tersiksa,coba ikuti cara ini… #kopi

47. Kurangi 25% setiap minggu #kopi

48. Cari cemilan sehat selain #kopi,,misal dgn yoghurt dgn bbrpa potong buah,kismis,almond

49. Banyak minum air putih,,air berkhasiat menghilangkan sakit kepala atau pengaruh lain akibat putus dr #kopi

50. Coba minuman decaf lain yg aman,misal teh herbal,smoothie,atau secangkir jus kecil tp pastikan rendah kalori #kopi

51. Mengganti dgn minuman panas lain #kopi

52. Tiduran sebentar 10menit,atau meditasi untuk memulihkan tenaga,atau memajukan jam tidur 30menit lebih awal #kopi

53. Oke deh selesai ttg #kopi,,maaf klo bnyak yg gak kejawab,,pusing yg nanya bnyak heuheu

Tagged: ,
Posted in: Uncategorized