percaya dan tidak percaya, dari @gm_gm

Posted on October 12, 2010

0


Sekedar mengisi waktu, di tengah kemacetan, saya ingin menulis daftar apa yang saya TAK percaya.

2. Saya tak percaya bahwa mutu TV di Indonesia, spt disebut @treespotter, akan bertambah baik menjelang 2014.

3. Saya tak percaya mantan Pemimpin Redaksi “Playboy” bersalah spt dituduhkan. Majalah itu jadi celaka bukan krn isinya, tapi namanya.

4. Saya tak percaya Presiden SBY akan berani mengambil keputusan melindungi umat Ahmadiyah yg diancam di Republik Indonesia.

5. Saya tak percaya bahwa Presiden SBY membelanjakan Rp 819,7 juta utk pakaiannya sendiri. Saya tak percaya FITRA bisa buktikan tuduhannya.

6. Saya tak percaya saya mengerti mengapa anggaran Pidato Presiden sampai Rp 1,9 milyar. Kecuali kalau utk beli “air time” di TV swasta.

7. Saya tak percaya, Presiden SBY tak ingin membrantas korupsi. Tapi saya tak percaya, ia siap perang total melawan kekuatan pro-korupsi.

8. Saya setuju @bellaverita89: tak percaya aksi demonstrasi atas nama rakyat benar2 atas nama rakyat. Juga bila saya yg berdemonstrasi.

9. Saya tak percaya, bahwa kita bisa lepas dari kemacetan di Jakarta sampai 2012. Tapi mungkin di hari kiamat Jakarta juga akan macet.

10. Saya tak percaya, saya tidak akan membosankan jika melanjutkan daftar iseng ini. Maka, sekian saja.

Ternyata, banyak yang senang denghan daftar iseng saya. Ok. Sehabis jogging nanti, saya pasang daftar “saya percaya”.

Nah, inilah daftar ttg apa yg “saya percaya”. 1. Saya percaya korupsi kejahatan yg lebih destruktif ketimbang maj. “Playboy”.

2. Saya percaya bangsa Indonesia tak dlm keadaan merosot moral. Malah makin konservatif dlm soal agama, Islam maupun Kristen.

3. Saya percaya agama Islam tak terancam runtuh di Indonesia. Juga agama lain. Tuhan juga tak akan terganggu.

4. Saya percaya negeri ini, meskipun penuh cacat, layak dicintai. Ia memberi kita banyak, meskipun ia sering dilukai.

5. Saya percaya bhw harapan tak datang krn diberi, tapi lahir dari proses kerja memperbaiki.

6. Saya percaya akan selalu lahir kearifan bersama dari rakyat, meskipun para politisi dan birokratnya tak pantas dihormati.

7. Saya percaya bhw kritik, cemooh, dan kecerewetan di Twitter tak membahayakan pemerintah. Mungkin hanya menyenangkan kita sendiri.

9. Saya percaya bhw usaha mau gulingkan pemerintah itu cuma fantasi mereka yg ingin revolusi dan takut direvolusi.

8. Saya percaya bahwa No. 8 tadi ketinggalan.

10. Saya percaya bahwa di No. 10 ini saya akan mulai lebay.

RT @mnjp: Saya percaya, Nurdin Halid lbh byk dibenci rakyat Indonesia drpd pemred Playboy Indonesia.

(mungkin akan berlanjut :D)

Posted in: Uncategorized