#twitalk @r_djangkaru

Posted on September 17, 2010

0


ternyata @R_djangkaru ini adalah salah satu host jejak petualang di trans7. Di twitalk ini sedikit berbincang dengan para followernya tentang passion dan pekerjaannya, diselingi beberapa info juga. semoga bermanfaat🙂

tanya:

[1] Kapankah datangnya keyakinan itu, bahwa presenting alam Indonesia adlh karier dan passion seorang @r_djangkaru?

jawab:

ketika di thn 2004,kakek saya bilang dia jadinya mau naik gunung lagi dan pengen belajar menyelam setelah ntn slh 1 eps.

fyi, thn 2004 umur kakek sy itu sekitar 84 thn,mulai bungkuk dan pendengaran kurang,tapi hari itu dia keukeuh mau naik bukit

dan ketika saya sadar bahwa hanya sedikiit sekali org indo yg sadar traveling,mudah2an dr penonton bs jadi berangkat sendiri

2005 sy hrs opname 3 minggu krn tbc,liver,tifus,dbd,malaria dan setelahnya operasi lutut, istirahat 3 bulan,tapi msh mau jp lg

di titik itu saya sadar,passion adalah perlu untuk hdp,dan passion saya adalah traveling,dan kalo di jp gratis..huahahahaha

note: jp = jejak petualang

tanya:

apa pengalaman yang tak terlupakan selama menjadi presenting alam indonesia

jawab:

kalau alam ataupun kegiatannya sih banyak yg serupa dan sama serunya,tp nilai yg paling saya ingat adalah bahwa tidak ada yg namanya tidak bisa kalau kita mau.basic saya bkn naik gunung,tp saya mau muncak puncak jaya,semeru,dll

tidur di resort bintang 5 sampai beralaskan tanah dan dikerubutin pacet ,bisa,kalau mau.dan saya mau.tapi kalau bcra lokasi dgn pengalaman tak terlupakan adlh puncak jaya,wktu itu ulath yg ke 23,cabut gigi,giginya ditanam di salju,dan hampir kehilangan teman2 yg nyasar krn ada badaisalju.&ternyata lokasi zebra wall, danau biru dan lembah danau2 tmpt kami kemping utk aklimatisasi(adaptasi thd tekanan udara di ketinggian) udah ga ada lagi,bung.disikat tambang!muncak di punck jaya yg diliat truk2 raksasa dan bukit2 diledakin..ga asik.. tapi karena blm tentu dlm 10 thn masih ada salju dan gunungnya,buat saya puncak jaya msh tak terlupakan.

tanya:

Berada dalam persimpangan sekolah dan karier, bagaimana @r_djangkaru mengatasi dilema saat itu?

jawab:

ga ada persimpangan,ga ada dilema, buat saya karier adalah masa dpn,pd wkt itu-sekolah adalah tanggung jawab.jadi..yaa..walaupun mulur jadi 8 thn pendalaman kuliah hukum,sy yakin kuliah bs selesai dan JP jalan terus.pontang-panting sih,tapi udah komit

sebenarnya kalau mau dibuat dilema,kehidupan sosial yg agak terisolasi jg bisa aja dijadiin masalah,dulu dlm 1 thn,kami hanya ada di rumah sekitar 5 bulan,sisanya di jalan.lewat dah ali topan doang maaah..hehe,skr ada 5 tim, lbh santai,dan kalau ada anggota tim yg merasa punya dilema, berarti komitnya yg hrs dipertanyakan,bukan dilemanya.

tanya:

Apa challenge terbesar meyakinkan org Ind utk bangga pd kekayaan alam Bangsa sendiri?

jawab:

tantangan terbesar adalah meyakinkan bhw disana tidurnya pake kasur dan kamar mandinya ada pintu..hahahhaha

biasanya org indo ribut soal fasilitas,tapi biasanya saya ksh alernatif mindset :kita memang td dpt fasilitas kelas 1 dr resort mewah,tp kita dpt fasilitas VIP dari TUhan.nah loh..diem kan langsung?hahahahhahaha..

tanya:

Apa kekecewaan & optimisme @r_djangkaru melihat sikon pariwisata Indonesia kini?

jawab:

saya berhenti kecewa dan memilih optimis.kecewa,mengeluh,pesimis tdk menghasilkan apapun selain kekecewaan,menutup semua pintu

buat sy org pesimis tdk akan menghasilkan apapun,selain bikin sebel yg denger,dgn optimis kita bs melihat bnyak peluang.ga pcy?

coba datangi pameran wisata apapun setiap thnnya, lihat sendiri banyaknya pengunjung yg mkn bertambah, bhkan skr ada yg namanya special interest tourism, bukan lagi mass tourism ala taman buah mekarsari. kebutuhan personal dan khusus skr sdh msk ke dlm cakupan bisnis wisata yg menguntungkan dan optimis pasar wisata juga terlihat dgn menjamurnya mulai dr lokasi wisata baru, hingga konsep wisata yg unik. jadi, apa perlu kita pesimis?

btw,tau ga kopi luwakdr indonesia kan pernah ditolak ikutan lomba kopi internasional loh,krn grade nya jauh di atas kopi2 yg lain,jadi dah pasti menang..asooy

tanya:

Opini dan kesan @r_djangkaru tentang: Kerja kantoran 9 to 5 dalam cubical?

jawab:

teman2 kita itu adalah org2 yg sabar dan diberi rahmat,daya konsentrasi tinggi pus tahan AC oleh yang maha kuasa, biasanya yg begini ini kalo diajak naik gunung,jalannya paling cepet,teriaknya paling kenceng dan makannya paling banyak..huahahahaha..

tanya:

knp @r_djangkaru milih diving untuk majalah? kan ada yg lain (hiking, dll).

jawab:

thn 2005 setelah cedera lutut,saya mulai kasak kusuk cari kegiatan alam lain,krn sudah pernah ambil license diving thn 2003, jdnya saya lanjutin aja.awalnya bikin majalah diving krn sejak 2005 sy benar2 intens di bwh air (jangkar cuuy..),dan ternyata ketemu rekan2 yg sesuai dan seide secara konsep,akhirnya kita sepakat bersama2 bkn majalah diving gratis.knp gratis,krn anggapan org thd diving adalah olahraga mahal,jadi blm nyobain udah takut duluan,padahal negara kita laut dan gunung sama rameny dan kalau bicara mahal, apa bedanya dgn naik gunung?sepatu si medina aja 4 jt sendiri,harga tas ransel aja ada yg lebih mahal dr BCD gw,dan kalau kegiatan lain sperti naik gunung dan hiking sdh ada medianya,tapi media untuk newbie dan non diver msh belum ada di indo, kalo media buat diver serius sih udah ada,tapi kudu beli :p …. it just our passion being underwater like the others passion for hiking,etc,spt passion @pungkas bikin twitlak😉

tanya:

how to be a good storyteller?

jawab:

you have to believe in it.

tanya:

ajari kami menyiapkan & menggunakan “Life Survival Kit” dalam mengarungi petualangan kehidupan?

jawab:

yang harus dipunya :yakin. yakin bisa, kedua harus punya “mau”, bisa ga akan jalan kalo ga pake mau.itu aja..

info tambahan:

did u know,kalau di misool raja ampat,papua. itu ada resort yang seminggu nginep disana bisa keluar kocek lbh dr 50 jt?

presenter terbaru kami,putri ayudya itu adalah satu2nya host kami yg beneran finalis wajah femina,yang lainnya cuma pura2 model

tanya:

kami ingin @r_djangkaru mewakili Indonesia di Miss Universe. Jangan menolak. Bisa tenangkan kegelisahan kami?

jawab:

bisa!nanti saya kasih lihat ke mereka bekas koreng digigit agas dan pacet,bekas luka sobek nyangkut di tebing,kulit mengelupas bks terbakar matahari,spy mrk tahu, sampai segitunya seorg manusia menerabas seluruh pelosok bangsanya,supya ia bisa kenal baik dan di balik kerutan dkt mata dan hidungnya,biar semua juri bisa liat itu adalah garis senyumnya.

mungkin setidaknya mrk bisa lihat senyum saya tulus benar mencintai negara saya.

Posted in: Uncategorized