@dewstwit tentang Indonesia, respek pada leader

Posted on September 16, 2010

0


ini adalah kumpulan twit dari @dewstwit, a psychologist on making🙂 menurut saya, ini worth it utk dibaca ditengah banyaknya yang skeptis dan mengkritik habis2an pemerintahan saat ini. tak sependapat juga tak apa. still, enjoy🙂

Di fb ada yg mghina2 indonesia.Dia blg g bangga jd org ind,ngri pyayangkoruptor n teroris.Diablg presiden tololgoblog.Pdhl dia org indonesia

Ya gue blg, please go. Daripada nyempit2in indonesia.. Just go ke negeri impianlo..

Those who just complaining bout indonesia, sharusnya malu sama pejuang yang udah korban sgalanya bahkan nyawa untuk kemerdekaan.

Pejuang dulu ga pnah complain trus2an tuh sm pemimpinnya. Gmn sih pemimpin tolol? Kok kita kurang makan?? Kok kita kalah perang??

Dan skrg lo! Yg tidur makan enak di negeri ini, ga bisa kasih respek yg cukup buat presidenlo! Sedangkan lo sendiri berbuat apaaa??

Pejuang dulu nanya,gue ngapain lg ya buat perjuangan ini?Orang ya complain mlulu skrg mlh bilang, lo ngapain aja sih?Kan gue udh nyoblos lo!

For god sake! Ubahlah mind set dan attitude-mu? Mau presidennya secanggih apapun, mental rakyatnya ngenye’ mlulu, ga bakal beres negara!

Kl mau flashback ya, jujur gue ga pnah nyoblos sby. Periode 1 gue coblos amien rais, periode 2 gue coblos JK. Trus gue kontra sm sby? Ngga!

Saat sby terpilih jd presiden, mind set gue ya he’s my leader. Mayoritas org indonesia blg he’s d best for now.. Well okay. So now it’s time

Untuk msupport dia sbagai sbuah unit terkcil dr negara.Kl dia salah ya diingatkan.Dia menyediakan medianya kok! Kl dia benar, appraise dong!

Lagian mana sih batasan benar salah keputusan presiden? Kt pribadi aja psti pnah hrs ambil kputusan yang ga bs nyenengin smua pihak.

Jadi sy sangat heran sm org yg justru uda dukung sby, tapi ngomel2 ga henti.. Kan gue udah nyoblos looo, kan lo presiden terpilih.. Sooo???

Negativity sgt mudah ditularkan dibanding positivity. Saya merasa rakyat kelewat leluasa bangun opini publik tentang kt yg bobrok. Solusi??

Masalah negeri ini banyak. Iyes.sebab, orangnya juga banyak. Sebagaimana org itu isi kepalanya kompleks, kepentingannya kompleks.

Trus masalah2 kompleks ini disuguhkan campur caci maki kerja-kau-presiden-ga-becus disocial media pada seorang sby, akan bikin mslh beres?

Believe me, not. Sby ga bisa, ahmadi nejad ga bisa, barack obama ga bisa.. Ga ada yang bisa!

Trus nanti kan ada pemilu lg.trus pd blg,untung sby g nyalon lagi.. (Kapok) Trus siklus berulang lagi deh, ky dejavu.dgn presiden baroeee..

Karna masalahnya bukan di presidennya my deaaar.. Masalahnya adalah sikap bernegara kita.. Respek pada pemimpin kita.. Smangat proaktif kita

Marilah kita berkolaborasi. Dear parpol, please jadi contoh yang baik.. Dengan merespek siapapun pemimpin nanti. Bukan mmuja kok, respek aja

Masa sih hrs balik ke jaman orde br to shut our mouth up n build respect?ga kan?Makanya yuk.. Dibalancelah complaint-recognition-solutionnya

Suara ht bila sy presiden: “huhu, rakyat benci saya. Apa yg sy buat diblg salah terus. Saya dicacimaki.”

suara hati bila sy presiden: “sdhlah, ngapain amat sy peduli sm mrka. Toh mrka anggep sy salah mlulu. Mending sy lakuin sesuai SOP ajah..“

Tapi kalo sy jd presiden nih, ngeliat karakter rakyatnya kaya gini, maybe saya bikin jd setengah pak Harto lah ‘mdidiknya’.. Hehehhe

Propaganda yang tidak bijak bisa membuat keresahan dan kebencian meluas dengan mudah. Dan mengubahnya lagi tdk gampang.

Let’s respect, collaborate, and do good things for indonesia, would u? Bersama kita bisa! (Sby aja blg gt, dia ga blg sendirian gue bisa!)

Posted in: Uncategorized