@renecc on ultimate u – What should I do with my life?

Posted on August 30, 2010

0


The enemy of a great life is a good life YET you need to enjoy today while preparing for tomorrow

Sebagian besar professional mungkin berpikir menjadi eksekutif puncak adalah pekerjaan dambaan.Bagaimana tidak? Punya jabatan keren, bergaji besar, naik mobil mentereng, dapat benefit seabreg, dan punya kuasa atas organisasi.Namun siapa menyangka apabila sipemangku jabatan eksekutif puncak tadi justru jauh dari perasaan bahagia dan fulfilled (puas)? Ternyata jadi CEO bukan pilihan hidupnya. Dari sisi karir ia gagal total.

Cerita tadi digambarkan dengan indah oleh Po Bronson dalam film documenter social berjudul“What should I do with my life?”Ada satu pernyataan yang dalam film tersebut yang sangat sesuai dengan tulisan kali ini: “Failure’s hard, but success is far more dangerous. If you’re successful at the wrong thing, the mix of praise and money and opportunity can lock you in forever.”Sukses tergantung pada definisi sukses bagi masing-masing Hard Rockers.Namun kesuksesan yang didasarkan atas pandangan SELAIN diri sendiri hanya akan berujung pada penyesalan.

Seorang fresh graduate meyakini prioritas utama adalah dapat pekerjaan – syukur2 ditempat bonafid dengan gaji lebih besar dari yang diperoleh temannya. Sementara seorang professional berpengalaman 5 – 15 tahun punya prioritas keamanan bekerja, more money, danpeluangmenapakijenjangorganisasisecepatmungkin. Saat yang sama para eksekutif senior yang telah matang punya prioritas melanggengkan posisi, much more money dan pengakuan dari lingkungan yang lebih besar. Apakah ada yang salah dari penggambaran ini?Tidak ada yang salah selama semua berasal sepenuhnya dari keinginan diri sendiri.Are you living your own vision of good life or somebody else’s or may be both? That’s the key.

Karir bertujuan untuk mencapai happiness & fulfillment melalui pemahaman yang baik soal passion, purpose of life dan values. It is entirely about you & yourselves. Uang bias memberikan kebebasan dan pilihan-pilihan lebih banyak namun tidak dengan sendirinya membawa kebahagiaan. Hal yang sama juga berlaku untuk jabatan, popularitas dan power.

Hari ini adalah besok yang kita khawatirkan kemarin. A good life apabila kehidupan yang anda jalani dekat dengan versi hidup yang dikehendaki. A great life saat anda sepenuhnya menjalani hidup sesuai dengan minat, passion, mimpi- mimpi dan panggilan hidup.Ada 3 hal penting sebagai landasan menuju sebuah great life yakni:

Pertama, HONESTY atau kejujuran pada diri sendiri dan orang-orang terdekat, untuk memilih segala aktivitas / tugas yang sesuai dengan passion & tujuan hidup.

Kedua, BELIEF atau keyakinan untuk terus-menerus berada dalam jalur yang dipilih dan menghadapi tantangan apapun yang mungkin muncul.

Terakhir, SELF CONFIDENCE atau keyakinan diri dalam menjalaninya.

Have a GREAT life!

original link from: http://www.kompaskarier.com/tips/rpassion/2/What-should-I-do-with-my-life

Tagged:
Posted in: Uncategorized