@renecc on ultimate u – Cashing-in on Your Passion (2): Tell Your Story & Change the World

Posted on August 30, 2010

0


Apa cerita anda? Bukan sekedar menyebut pekerjaan, perusahaan, jabatan, tanggal & tempat lahir, namun CERITA hidup anda. Disamping kenangan hidup tertentu, coba ingat segala sesuatu yang membuat anda merasa benar-benar HIDUP. Apakah ada hal-hal yang membuat anda terbangun, tergerak & terpacu untuk berkarya setiap hari? Apabila uang bukan persoalan dimanakah anda sekarang? Apabila waktu bukan masalah,apa yang anda kerjakan sekarang? Itu CERITA yang saya maksud.

Coba letakkan sebentar harian Kompas Sabtu ini dan renungkan sejenak cerita anda.

Are you living or just earning a living?

Dalam pembahasan minggu lalu, dunia digital memang bisa (dan sudah) menjadi platform dahsyat untuk menguangkan passion kita. Namun platform ini tidak berarti banyak tanpa didukung oleh pemahaman sangat baik mengenai passion (what we enjoy the most), purpose (what matters the most) dan values (what we believe in life & beyond). Ini CERITA anda.

Skills are cheap – passion is priceless. Keahlianbisa jadi statis. Seorang ahli yang bekerja tanpa passion tidak merasa perlu bereksplorasi dan tidak menikmati penemuan baru. Maylaffayza, pebiola idola saya, punya keahlian bermain biola luar biasa yang sulit ditandingi. Keahlianya bermusik memang hebat namun passion-nyayang menjadikan Fayza istimewa. Dia bermusik dengan hati. Dia berkarya dari passion. Ini cerita Fayza

Your story is your uniqueness. Tidak peduli apakah anda pegawai, professional atau entrepreneur – anda wajib menjadi diri sendiri yang terbaik dan menjadikan dunia (sedikit) lebih baik atas keberadaan anda. Tidak ada seorangpun yang tahu cerita anda sebaik anda sendiri. Kenapa harus ragu merangkai cerita anda?

Your story is your past, present & future. Cerita anda menghubungkan kenangan masa lalu, perjuangan saat ini dan harapan masa depan kedalam satu rangkaian panjang. Hari ini adalah besok yang anda khawatirkan kemarin. Apa maksudnya?

Nikmati hari ini sambil terus merajut cerita diri.

Tell your story & change the world. Sahabat saya, Jose Carol, adalah bukti nyata dahsyatnya kekuatan sebuah cerita diri.Jose menjadikan cerita hidupnya sebagai modal utama dalam bertransformasi menjadi the Ultimate-Jose. Dalam kapasitas sebagai salah satu pendiri JPCC, Jose terus bertransformasi bersama lingkungan binaannya. Cerita Jose telah mengubah dan menggugah sebagian orang menjadi lebih baik. Duniapun jadi sedikit lebih baik karena cerita Jose. Semua cerita diri punya potensi sama – termasuk cerita anda.

You are a story in the making. Menguangkan passion bermula saat anda meyakini cerita hidup sendiri. Apa CERITA anda?

original link: http://www.kompaskarier.com/tips/rpassion/38/Cashing-in-on-Your-Passion-2-Tell-Your-Story-Change-the-World

Tagged:
Posted in: Uncategorized