@revolutia on #cultureshock per august 3

Posted on August 3, 2010

0


RT @RicohSanusi: meski namanya sama, ‘gado-gado’ jakarta beda sekali bahannya dengan ‘gado-gado’ jawa tengah #cultureshock

RT @AdhitKeyChenk: klo di Jatim,Bajigur itu salah satu jenis minuman seperti es,tp kalo di Jokja itu umpatan lumayan keras #cultureshock

RT @RicohSanusi: orang jateng memanggil orang bule dgn istilah ‘londo’ dari kata ‘belanda’ meski bule tsb bukan dari belanda #cultureshock

RT @evelyneyudiarti: di Yogya: balok=singkong goreng. Org Yogya giginya kuat2, tiap sore makanin balok u/ camilan😀

RT @rick_biggie: wktu kuliah di jepang,gara2 ga nangis nonton film drama di kelas,dibilang kejam sama guru nya..(-__-“) #cultureshock

RT @RicohSanusi: tdk akan ditemukan ketupat d hari-h lebaran d jateng, apalagi hari biasa. ketupat hny ada d hari+7 lebaran #cultureshock

RT @rick_biggie: di Jepang,di dlm bus make HP telp-an.Bus nya berhenti,sopirnya ke gw,diomelin abis.selaen ga sopan,jg bahaya katanya

RT @mamahrina: Sy Jawa mkn soto bareng tmn dr Pontianak.Sy masukin semua nasi ke soto,eh dia nyendokin soto ke nasi.Sm2 heran #cultureshock

RT @fikriazhari: Hati2 menyebut kata ‘butuh’ di Kal-Tim karena itu adalah alat kelamin pria. Jadi usahakan pakai kata ‘perlu’. #CultureShock

RT @DJOESEF: waktu di malang, dikos mau pinjem batu gosok. Kaget temen2 saya, pas dijelasin batu gosok itu strikaan… #:-s

RT @Qemalz: kalau di aceh, sayuran pakis namanya “paku” jadi wajar aja kalo kita kadang2 agak kasar…makanannya paku sih

RT @aditryan: di Jawa, Bagong itu nama orang. Di Sunda, Bagong itu babi. #cultureshock

RT @sevilla_ramon: Orang2 di twitter ada yg masih maksa untuk di-follow back karena kebiasaan di Facebook..🙂 #cultureshock

RT @aditryan: di Jawa, dahar itu kata paling halus untuk makan. Di Sunda, itu kata kasar. #cultureshock

RT @ketut_mahendri: Di Bali kata ‘Memek’ artinya mama. Di Jkt artinya anunya wanita. Waduh:)

RT @rialtoprue: di sumatera selatan, “lemak” artinya “enak”..kalo abis makan: “lemak nian” #cultureshock

RT @rizal_utara: Kata anjing sering dieja ‘anying’ seakan jd kosakata br remaja2 Bandung. Stiap prcakapan slalu di akhiri kata itu. *sigh

RT @rialtoprue: naik taxi di Jepang, pintu dibuka dan ditutup oleh supir. Penumpang dilarang membuka dan menutupnya sendiri. #cultureshock

RT @panmohamadfaiz: Naik Bajaj d India ddk d dpn brng supir, smntr 4 kawan lainnya di blkng. Jarak tempuh Monas-Ciputat. #cultureshock

RT @panmohamadfaiz: Bajaj d India smua pk gas & argo, tp dlm perjalanan kdng ada yg minta naik. Kesepakatanny tarif bagi dua #cultureshock

RT @_andien: pertama ke Malaysia, minta air putih dikasih susu. Harusnya ‘air kosong’. Lha??O_o #cultureshock

RT @_andien: belanja sendiri ke apotik di Madinah, semua orang ngeliatin. Pdhl dpn hotel. Bnr2 emang hrs ama cowo yg dikenal. #cultureshock

RT @panmohamadfaiz: Msh ttng Bajaj India, kl tawar-menawar hrs pakai urat/otot. Kl kita kalah jng cuma diusir, tp tendang bajajnya. :))

Ralat soal bahasa Bali RT @mbelgedez: Spellnya bkn memek. Tp MEME dgn E di eja spt pd kt edan. Itu normalnya. Tp kalo slengean, ya silakan..

RT @enterbali: di #Bali banyk temen2 yg panik wktu ga sengaja injek persembahan (banten) yg ditaruh di jalan, no prob cukup minta maaf aja

RT @rick_biggie: solat jumat d jepang pk ruangan budaya, Mlm dpake party. Jumat siang pas solat jumat, sujud karpetnya bau bir #cultureshock

RT @_andien: toilet umum mall Mekah, org seenaknya ngeluarkan kentut n bunyi2an di WC. Di bandung kan ga prnah berisik WCnya. #cultureshock

RT @peyete: di jawa ada bbrpa kata u/ makan: dahar,mangan,jeglak,nyosor,mbadok,nguntal,mincuk… #cultureshock

Kalo di tempat gue ‘cun’ RT @ingeveney: di jogja kata “dong” artinya mengerti,jd kl dong gak? Artinya ngerti gak? #cultureshock

RT @_andien: Oia, taxi di india boleh loh diisi lebih dari 5 orang. Tapi pada duduk di bagasi, bagasi nya dibuka. :))

RT @anggah_ks: Waktu di Sragen, kami kaget lihat ibu2 menurunkan celananya utk buang air kecil didpn rmhnya tanpa ditutup. #cultureshock

RT @indranyadesi: Kondangan betawi ada namanya kue pepe’, org bengkulu ga mau nyebut kue pepe’, krn pepe’ artinya anu cewe.. #cultureshock

RT @ridostmrng: kalo kata orang batak meeting itu ‘BAB’, ya seenggaknya artinya sama2 sibuk. #cultureshock

RT @_andien: manula muslim Turki,pd umumnya wajahnya digambar. Kbanyakan gbr bintang di area mata. Tp bukan tattoo,gtw apaan! #cultureshock

RT @MahbubyMarjimi: lg umroh ramadhan ngbuburit di hilton tb2 di lempar nasi kebuli n ayam sebakul yg ngasi langsung ngilang #cultureshock

RT @MahbubyMarjimi: kl di jkt mobil sekelas porche n GMC disayang2 klo di arab dibiarin kya brg murah pe berdebu 5cm #cultureshock

RT @ingeveney: kl di makassar kata yg diakhiri huruf N sll ditambah G,ikan jd ikang,makan jd makang #cultureshock

RT @myuts: cewe msh muda kalo keliling di dlm masjidil haram sendirian ditegur ibu2 arab, harus jalan sama muhrimnya #cultureshock

RT @ketut_mahendri: Ada lg nih, sepupu sy pulang ke Bali minta Bedak, ama nenek diambilin air. Habis Bedak d Bali artinya haus #cultureshock

RT @putrawedana: Waktu d buenos aires jalan2 hari minggu mau shopping…udah bawa duit banyak ga taunya pada tutup semua… #cultureshock

RT @peyete: di Jawa kusir andong/dokar menghentikan kudanya dg kata ‘GO..GO..GO’ (pergi:red), repot kl pnumpangnya bule asing.

RT @stevedoring: di malaysia jalan tol=jalan bebas hambatan, ddi jakarta = jalan macet #cultureshock

RT @aditryan: di Sunda, amis itu manis. Kalau ditempat lain yaa bau amis. #cultureshock

RT @_andien: gampang bgt bedain org turki yg ada di Mekah/Madinah. Mrk (muda-tua) pake baju dgn bahan&model sama. Warna abu. #cultureshock

RT @ajiwar: pengalaman d Biak,portier menghitung 7 orang,dmulai dari “saya”,1,2,3…Jd dia hitung semuanya ada 6 orang #cultureshock

RT @anggah_ks: Masih d Sragen, tempat buangairbesar itu diluar & hanya ditutup anyaman bambu setinggi 20 cm, malu tp terpaksa. #cultureshock

RT @ricaputriamelia: D Palembang, ‘tembok’ artiny ‘gayung’ pas di jkt mau mandi minta ‘tembok’ pd kaget. Koq mandi pk dinding? #cultureshock

RT @dar_dra: I prefer speaking English all the time to cakap Melayu with some Malaysian colleagues to avoid #cultureshock

RT @anggah_ks: Msh Sragen. Dibawah jembatan kami duduk2 itu ibu2 ambil air dan nyuci, jarak 20 m bapak2 mandi (bugil) dan BAB. #cultureshock

RT @vinamubtadi: Wkt gw nikah di Spore,org2 ksh angpaunya lgs ke gw di pelaminan. Awkward rasanya #cultureshock

RT @DionSatria: Di Melb nyiram tanaman di halaman dilarang pemerintah, krna langkanya air bersih disana, disini air unlimited #cultureshock

RT @fredyied: waktu di Aceh, gw terbengong bengong ketika disuruh menjelaskan free sex dan narkoba #cultureshock

RT @fifikatili: Di Inggris pernah berkunjung ke rmh dosen & didpn pintu dosen blg ‘tunggu ya sy tanya suami dulu bisa terima tamu gak’ HAH??

RT @afrianakartika: D kalimantan,trkagum2 liat mobil2 mewah n besar mcm ford ranger,hummer sliweran.ktny sih pny bos batubara #cultureshock

RT @brianprastyo: d Jkt mustahil ada konser punk di dlm kampus, tp di Madison konser punk hmpr tiap malam minggu d gdg kampus. #cultureshock

RT @rialtoprue: orang jawa seringnya nyebut “timba” untuk “gayung”..🙂 #cultureshock

RT @afrianakartika: Di banjar,heran (lagi) ngeliat cewek2 eksis naik sepeda motor laki kyk vixion,satria..waow,sangar! #cultureshock

RT @rialtoprue: di dufan ada “kora-kora” | di jawa timur,”kora-kora” artinya cuci piring #cultureshock

RT @fifikatili: Di Brazil, kado ultah buat anak cowok yg pertama mostly adalah bola, dgn harapan jd pemain bola #cultureshock

RT @ingeveney: di bontang kaltim,pedagang dipanggil lele(laki2), taxi artinya angkot…#cultureshock

RT @guritabakar: #cultureshock di US blackberry cuma dipake sm orang yg punya banyak urusan ex pengusaha,manager,pialang saham etc

RT @ottypangastuti:
Pas mo masuk toko di Swiss dibilangin mereka mo tutup 5 menit lg. 5 menit kemudian,gue beneran disuruh keluar toko. #cultureshock

RT @bagussatiawan: Gw lg dpsawat. Brkali2 trbang, br kali ini w pratiin. Tnyta seat no.13 tu ga ada ya? [#cultureshock bkn ni? Hihihi]

RT @deepraz32: koreksii gan: timba itu pompa / alat yg buat ngambil air dari sumur, kalo gayung itu “cidhuk” #cultureshock

RT @rifqyalfian: di jawa timur saya pernah hampir dikatain org wktu sy blg mancik/ancik. Dsna artinya bersetubuh, di jateng artinya naik

RT @RAARHA: d Vienna-Austria, anak muda di waktu luangnya lebih tertarik nonton opera & musik recital dibanding film Hollywood #cultureshock

RT @rendimonohouse: kuliah d Bandung, sempat mau ribut ama pemuda dkt kos-an. Abis lewat gk prnh “punten”, di medan mah cuek.. #cultureshock

RT @RFerryanto: #cultureshock Shopping Centers at Melb only operate longer in the evening on Wednesday & weekend. They usually close at 6PM.

RT @Princesbun: wkt ngekos di jkt, tmen asal mkasar yg lg mandi tb2 triak “bunuh lampu” ternyta bunuh lampu= matiin lampu. #cultureshock

RT @RFerryanto: #cultureshock Most Melburnian workers spend their Friday evening dining with family or watching Aussie rule game at Stadium.

RT @rifqyalfian: #cultureshock di banyuwangi jatim,tape goreng disebut rondo royal. Rondo= janda. Hahaha

RT @the_grobanz: di Hong Kong smua yang lewat escalator berdiri di sisi kanan..bahkan saat pacaran pun, gandengan dilepas dulu untuk baris..

RT @itswie: dulu di NZ sempat bingung ada org yang gak dikenal senyum&menegur.ternyata itu memang lazim & sopan disana #cultureshock

RT @RFerryanto: #cultureshock In Mumbai, group of local grown-up males must b accompanied by women to b allowed to enter a night club.

RT @ryanwahyudi: di aceh, kalo ada yg bilang “hujannya udah pirang”. Itu berarti hujannya udah reda #cultureshock

RT @RFerryanto:
@revolutia #cultureshock For a British, it is impolite if we are clipping our nails in front of them, not at bathroom.

RT @feeebbb:
klo di surabaya ngga ada angkot, semua angkot dikasih nama “bemo”😀 #cultureshock @revolutia

RT @AroonPardede: di tokyo untuk membayar tidak boleh menyerahkan uang langsung pada penjaga toko,tapi menaruh pada baki kecil #cultureshock

RT @Princesbun:
@revolutia di keL g oo=tante,mak=mama tapi dikeL tmen2 oo=kakak lelaki, mak=nenek

RT @Sureroto:
@revolutia wkt sy ke Asahan Sumut, pagi2 ditanya ada bawa sisir gigi? Trnyata mksudnya sikat gigi.. Hehe

RT @HenrioRespati:
#cultureshock pas winter, suhu minus, cewe2 Newcastle pergi ke club pake baju2 terbuka, tiap malam pasti ada. @revolutia

RT @C_A_C_A_D: di padang isi bensin ngomongnya isi minyak #cultureshock

RT @ingeveney: di bontang kaltim, pisang = sanggar, pisang goreng : sanggar goreng…#cultureshock

RT @raihansans: Ada tetangga baru asal jawa, dy nanya ke tmn gw “masjid nengdi mas” n tmn gw blg disana mesjid pak, bkn tmpt bikin kendi.

RT @gitaby: #cultureshock di Philippines,tkg parkir akan trs menepuk mobil kita, bkn disuruh stop tp ngasih tau kl spacenya msh jauh ke blkg

RT @rialtoprue: ada kerupuk “mlarat” di cirebon. soalnya digorengnya gak pake minyak, tapi digoreng pake pasir #cultureshock

RT @miarwardani: bogor angkotnya warna ijo semua, malang angkotnya biru semua,bingung. surabaya sih angkotnya warna warni. #cultureshock

RT @Adischwarf: dulu di lombok gw lg sakit ditanyain sudah kenyang belum, gw bingung, ternyata kenyang itu artinya sembuh #cultureshock

RT @sikedunk: di parapat-danau toba,naik angkot ditanya sopirnya mau ke rmh siapa dan kita diturunin di dpn rumah tujuan kita #cultureshock

RT @rialtoprue: di indonesia, tandas= habis | sementara di malaysia, “tandas” artinya “toilet” #cultureshock

RT @daysja: Di UK tiap orang akn bukain pintu (cowo/cewe),walopun kita msh agak jauh di blkng,ttp ditunggu #cultureshock

RT @rialtoprue: “sugeng riyadi” = diucap sambil salaman pas bermaafan saat lebaran di jawa. dulu kirain nama orang hehe #cultureshock

RT @daysja: Di UK kalau ga sengaja tabrakan dgn sesama pejalan kaki,yg salah & yg gak salah dua2nya minta maaf. #cultureshock

RT @daysja: Bule2 di UK udah minum alkohol dari jam 9-10 pagi,sementara saya jam segitu sibuk cari kopi #cultureshock

RT @abcdeirene: di Canada, suku Inuit mengartikan sebuah sendawa sebagai pujian bahwa hidangan yang disajikan itu sangat enak. #cultureshock

RT @Joni6168: Di IRAN senggolan mobil aja cuma minta maaf selesai. #cultureshock

RT @BangHeriTea: di Jakarta ada Busway, klw di Bogor ada Angkotway “way angkot minggir way” krn banyaknya angkot🙂. #cultureshock

RT @siadit: Di Oz, kalau diminta rokok, cukup dtunjukin satu batang, jangan satu bungkus. Kalo enggak, diambil semuanya deh. #cultureshock

RT @petsicola: dulu kaget pas sodara gue dari menado minta air kran buat minum. Ternyata air kran= air putih #cultureshock

RT @abcdeirene: di Jepang, buang ingus di tempat umum ga sopan. Tp sah2 aja kalo ngupil. #cultureshock

RT @ryonn: di Jepang, utk menandakan nikmatnya mie ramen, cara makan mienya harus disruput. Kalo di Indo, kuahnya yg disruput. #cultureshock

RT @oki654: ngomongin #cultureshock, jadi inget teman saya (asli orang Padang) yang nyebut ballpoitn dengan pena. Baku banget bahasanya😀

RT @budh0: di Situbondo-Jatim, sepeda motor harus dituntun, walaupun halaman rumah mereka luas. jarak dari gerbang jauh. #cultureshock

RT @rizkinasution: #cultureshock,tau dari teman asal Ende Flores,kalo pengganti lampu ketika padam disana disebut pelita.

RT @l1n4_su: ada pserta tur org Spore wkt makan mulutnya brisik brdecap dia gak berasa diliatin terus sm pserta tur yg bule2 #cultureshock

RT @oki654: pas backpacking ke Bandung sama temen2, kaget gara-gara minum sama krupuknya gratis. Di Surabaya ga ada yang gitu #cultureshock

RT @oki654: di Bandung juga, kalo naik angkot tapi jaraknya deket, cuma 1000. Di Surabaya, jauh-dekat 2500-3000 -,- #cultureshock

RT @sssatrio: di Medan, orang baru banyak dipanggil BANG, jadilah gw dipanggil BANG SAT.. #cultureshock

RT @sssatrio: pernah sendawa di bar penuh bule saat liburan di bali. langsung diomelin habis-habisan.. #cultureshock

RT @oki654: heran sama orang jakarta yang nyebut luar Jakarta dengan sebutan Jawa. Emangnya Jakarta ga di pulau Jawa? #cultureshock

RT @rizkinasution: #cultureshock, di tempat saya di medan banyak “tukang tambal ban kereta” bukan kereta api tapi kereta = sepeda motor.

RT @daysja: Sempat panik disamperin bule2 preman di UK,ternyata mereka mau nolong ngangkatin stroller bayi ke atas bis #cultureshock

RT @RFerryanto: #cultureshock A Singaporean newsstand guy will swear at you if you flip the magazine carelessly and not buying.

RT @RicohSanusi: di jateng, kata ‘Mbok’ adalah panggilan untuk ibu. dijakarta, kata ‘Mbok’ dipakai untuk memanggil pembantu #cultureshock

RT @RFerryanto: #cultureshock In India, lunch will start as early as 2PM, & normal dinner hour starts only 9PM & could go to close midnight.

RT @sugiyanta: Di #merauke klu ad yg pgn beli saham jgn dkira mo bli produk invest. Tp mo beli kanguru. Saham=kanguru #cultureshock

RT @sugiyanta: Klu lg blnja di #merauke, tanya harga 2,5 jgn dikira murah. Dijawa artinya 2.500 rp, klu disini 250.000 rp #cultureshock

RT @budh0: penjualan beras di warung di Jakarta dan sekitarnya dalam liter. bukan kg. jadi shock mengkonversi satuan beras #cultureshock

RT @C_A_C_A_D: di padang pengamennya nongkrong lama kyk band kafe. tempat duitnya ditaro aja gt sukarela aja #cultureshock

RT @nugrahareza46: jalan2 ke lombok, biasa di surabaya telur logat nya jadi teloor,eh diketawain, krn teloor=kemaluan pria #cultureshock

RT @AngobBudi: Di Medan ‘semalam’ istilah yg utk kemarin atau bbrp hari yg lalu, bisa siang atau malam. Kl ditanya malah kasih alibi🙂

Tagged:
Posted in: Uncategorized