@revolutia on #cultureshock per august 2

Posted on August 3, 2010

0


RT @bangpoltak:
@revolutia Org kantor saya skrg yg dr Jawa kaget stengah mati ngeliat potongan2 babi digantung di dpn kios sbelah kantor. ROFL #cultureshock

RT @ivanoktoviandi:
Di Padang, nyegat kendaraan umum hrs pakai tangan kanan, kl pake kiri gak bakalan berhenti #cultureshock @revolutia

RT @otsamir:
@revolutia di jakarta msh ada orang yg merokok di dalam bus.kami di cepu saja mengerti bhw itu sangat tdk sopan. #cultureshock

RT @ivanoktoviandi:
Di Padang kl naik bus kota cewek dibagian depan, co dibagian belakang #mesti #cultureshock @revolutia

RT @benzbara:
org Jepang girang klo dempet2an naek angkot, mrk blg “Interaksi sosial d sini sgt kentara, beda dgn di Jepang yg sgt individual.” @revolutia

RT @ivanoktoviandi:
Kl di Singaraja,Bali..angkot kyk taksi bisa diantar sampai rumah..bayaran tetap angkot #cultureshock @revolutia

RT @YudhiEman:
@revolutia D manado,angkotx pda nyetel lagu dgn Volume keras2,kyak d t4 dugem..jdx gak bsa bedain mana PUB and mana ANGKOT..-_-

RT @ben_doang:
@revolutia,,, di beijing motor hny bs dipake pas mudik doang, klo weekdays ya pk mobil/bus

RT @hydeitem:
di merauke angkotnya spt diskotik berjalan. angkot yg lagu2nya manteb n hiasannya bagus yg lbh laris#cultureshock @revolutia

RT @kecapnomer1:
@revolutia #cultureshock di kendari (sulawesi tenggara) buah sirsak dibilang srikaya, srikaya dibilang sirsak..

RT @Bzkara:
klo nonton konser di aceh, cowok cewek dipisah sama petugas.. Tp lama2 becampur jg. #cultureshock @revolutia

RT @lucktygs:
JAWA: makan ketan pake bacem tempe. MINANG: makan ketan pake pisang goreng. Lain ladang, lain cara makan ketannya. cc: @revolutia

RT @ismailbudiono:
@revolutia di Purwokerto, angkot diisi 18 orang. di antara korsi yang hadap2an, dikasih korsi tambahan dr kayu yg penampangnya cuma 20x20cm

RT @happyluckywoman:
@revolutia #cultureshock, di kediri, ditonjok= dikasih makanan besrta undangan. biasanya undangan kawinan. in common, mreka senang ditonjok

RT @VitriYoz:
@revolutia @YudhiEman ga di manado aja di kampungKu jg bima-NTb yg hebat nyetelnya bkn dr cd tp dr hp yg dicolok ke loudspeker

RT @SariHarahap:
@revolutia Di kota TanjungBalai,Asahan,Sumatera Utara.Resepsi,ortu mempelai tdk di samping mempelai.Beredar u/ menerima angpau #cultureshock

RT @opankbukan:
@revolutia di Tuban, Jawa Timur, beberapa warga mengkonsumsi Tanah yg diolah sebagai makanan kecil bernama Ampo #cultureshock

RT @ndyekaputra:
@revolutia di Palu (SulTeng), orang nyebut angkot dgn sebutan taxi, sedang taxi disebut argo.. #cultureshock

RT @budh0:
di Kalsel, baik pagi, siang atau sore, sehari sebelum hari ini, disebut ‘semalam’. #cultureshock @revolutia

RT @phijhoe:
Di eropa;misalkan Amsterdam bersepeda itu SEGALANYA dan juga MURAH, silahkan cek avatar saya🙂 @revolutia #cultureshock

RT @dupeti:
Di Bali ada aturan kalo ketinggian bangunan tdk boleh lbh tinggi dari pohon kelapa. #cultureshock @revolutia

RT @happyluckywoman:
@revolutia #cultureshock di jawa, putu berasa manis, di sulawesi, putu rasanya asin dimakan pake sambal

RT @Iqbalmusa:
@revolutia di aceh kcepatan motor di kota antara 40-60,kagget” begitu di jkt ngeliat pengendara motornya…pdhal di kota. Ckckc

RT @happyluckywoman:
@revolutia #cultureshock di sulteng, sodara2nyanya mertua juga disebut mertua, jadi mereka punya banyak mertua -_-!

RT @Bzkara:
Didalam bus ber-AC masih ada Bapak-bapak & abang-abang penumpang yang merokok #Aceh #shockculture @revolutia

RT @rainiw_:
@revolutia di Ambon ada mknan namanya SUAMI, dibwt dari singkong&gula merah. Jd jgn kaget klo ada yg blng lg masak/makan SUAMI #cultureshock

RT @afrianakartika
Sayur d Banjar tu aneh.Buah pisang,ubi,waluh(pumpkin) diolah jd sayur.mna rasany manis2 gurih.Ini kolak apa sayur? #cultureshock @revolutia

RT @xemud:
@revolutia makan chinese food, di cina makan di mangkok, tulang ditaro di piring, di indonesia makan di piringnya, tulang taro di mangkok

RT @eriksupit:
@revolutia kata PP pd angkutan umum di #Indonesia terbalik. semestinya Pergi dl br pulang. org nyebutnya Pulang dl br Pergi #cultureshock

RT @dianadinegara:
@revolutia di Padang supir angkot punya hobi memodifikasi mobilnya jadi lebih keren bahkan sampe ke interiornya, musiknya kaya di diskotik bahkan penumpang boleh request😉 #cultureshock

RT @janeschristina:
@revolutia pedagang2 di Bali kebiasaan nyapa: “jepang ya? Philipin? Thailand?” Gw udh ge-er duluan. Ternyata smua pembeli digituin..

RT @aripansas:
@revolutia di kutai kartanegara, kaltim, butuh punya 2 artian, yang pertama perlu, yang kedua artinya penis #cultureshock

RT @aripansas:
@revolutia PK seharusnya artinya tenaga kuda, tapi orang Indonesia bilangnya power kuda #cultureshock

RT @hildayie:
@revolutia, di Medan sebutan kereta utk motor & motor utk mobil #cultureshock

RT @kecapnomer1:
@revolutia #cultureshock di kendari (sultra) segala gorengan mau ubi tahu tempe ubi pisang goreng dmakan pake sambel..

RT @tere616:
@revolutia di Tondano atau desa lainnya, tdk ada selamat malam yang ada malam (malang) bae. Artinya selamat malam #cultureshock

RT @atuz_mbouw:
@revolutia psn teh manis d medan,playan : dkacau dulu pak,dlm hati : hah kacau?bingung jdinya *imaniarmodeon* trnyt kacau=aduk #cultureshock

RT @sungqono:
@revolutia di surabaya dan sekitarnya kebanyakan orang naik sepeda motor make jaket kebalik (resleting di belakang) #cultureshock

RT @maheeeR:
di Makassar ada Sop Saudara… tenang, namanya doang kok, orang Makassar bukan kanibal😀 #cultureshock @revolutia

RT @dyudhanugraha: lagi di pekanbaru, banyak mobil angkot yang menyetel lagu house music dengan volume yg memekakkan telinga. #cultureshock

RT @aCharisma: di Surabaya ditanya klien “km kesel gk seharian jalan terus?”|”kesel sm siapa?”| ternyata kesel artinya bukan sebal tapi cape

RT @Odieeoo: di Bali kata “kenyang” berarti “horny” #cultureshock

RT @m_aylmar: in Oz, you don’t call your lecturers Prof, Sir, or Mr/s. Just call ’em by their first name. They won’t mind #cultureshock

RT @triskimya: d tasikmalaya kalo minta Bola pasti dkasih benang coz Bola=Benang #cultureshock

RT @anthonychandra: di kotamobagu(slws utara)ada bentor,becak yg didorong motor dgn soundsystem dahsyat memutar lagu2 pop masakini

RT @anaksoleh_: di daerah boyolali menyebut mobil dengan sebutan moNtor #cultureshock

RT @mikasiregar: di adat lampung, kalo mau ngelamar harus pake proses penculikan dulu #cultureshock

RT @andi_mulya: asli jateng, waktu ketemu keluarga calon istri asal sulsel harus bercipika cipiki dg semua orang..kagok #cultureshock

RT @Noelkhoerz: di tasik ada angkutan umum yg make mobil minibus yg agak-agak jadul yg disebut gelebeg #cultureshock

RT @kecapnomer1: #cultureshock di kendari,jajanan,mi ayam,bakso,sampe nasi goreng dikasiin peresan jeruk nipis..klo gada,pake cuka..

RT @luqluqman: di bbrp tempat di jateng motor di sebut Honda. honda-hondanan artinya jalan2 naik spd motor #cultureshock

RT @merahmagenta: didaerah suami saya (Amuntai) kolak dijadikan sayur buat temenin makan nasi #cultureshock

RT @davidhorito: di Jawa kata sek artinya tunggu, di Lampung artinya alat kelamin wanita #cultureshock

RT @masarmy: dlm bhs palembang, perempuan disebut “betino”. Satu hal yang kurang nyaman didengar di telinga orang jawa.

RT @ryonn: also in Oz, you can just call older people using ‘you’. Kalau di Indo, bisa kena fatwa haram.

RT @luqluqman: kencot dijawa=keinjek sementara di tegal=lapar.. jd kalo perut kencot yg satu erut lapar satulagi perut keinjek #cultureshock

RT @theadied: Kalau di Medan, menyebut Motor itu Kereta, Motor itu Mobil, Pasar itu Pajak, Pasar itu Jalan Raya #cultureshock

RT @Iqbalmusa: d takengon Aceh Tangah becak motornya “mahal”,coz satria F dan scorpio pun jd becak dsna palagi motor” yg lain. #cultureshock

RT @dupeti: dan Katuk artinya Fu*k jd ga bakal ada sayur katuk d bali:(( #cultureshock

RT @benzbara: di Pontianak, “Ape” = “Apa”, tp klo bahasa Cina “Ape” = “Perek/pelacur”. #cultureshock

RT @Qemalz: kl ga slah di aceh pada umumnya Capah itu tempat remes Santen kelapa, tapi di aceh Tengah itu artinya Vagina Xixixi klo ga salah

RT @agungsidharta: di Su-Ut, truk tronton disebut truk 10 bola. Bola artinya ban. #cultureshock

RT @ardipratama: kl lg dibali pas lagi belanja trus kebelet jangan bilang “mau pipis” krn “pipis” dibali artinya duit/uang😀 #cultureshock

RT @Iqbalmusa: *cieeeee,,main cewek…*di Aceh itu pacaran,mo laki” mo prempuan tetep aja dibilang maen cewek. #cultureshock

RT @tirta_tirta: di Curup (Sumatera) kata “tempat” jadi “tempek”.yg di Yogya adalah alat vital wanita

RT @BangHeriTea: Nemenin tamu jepang makan siang lesehan di telaga remis, kobokan buat cuci tgn yg ada jeruknya diminum mngkn dianggap mnman pembuka, jadi ga ada yg cuci tangan pk kobokan itu🙂 #cultureshock

RT @indranyadesi: Di Papua bocah pedalaman bisa makan nasi putih doank sebakul (nasi barang mewah, karena biasa makan umbi2an) #cultureshock

RT @RicohSanusi: saya dianggap tdk wajar makan soto dengan mencampur nasi & kuah dlm satu mangkok dijakarta. padahal biasa di jateng

RT @masarmy: di surabaya, kata “gatel” punya 2 makna: umpatan khas & gatal harfiah. Tapi untuk yg umpatan, “e” dibaca seperti “enak”.

RT @yoyogs: kata ”cicing” kalo di Sunda artiny diem. Tapi kalo di Bali jgn harap org bakalan diem kalo dikatain cicing😀 #cultureshock

RT @budirazac: ditmpatku ubikayu diblg bandung,dijkt pas lg beli kripik ubikayu kutanya, dari bandung ya mas, bukan dari tegal ktnya..

RT @sur4c: Kalau dithailand, ngmg “alay” itu sama dengan “apa”.. Coba di indo pasti dikepret.. 3m4n9ny4 gu3 4L4y?

RT @darindra: ‘cokot’ klo d jawa brarti ‘gigit’,klo sunda ‘ambil’. .gmana klo org sunda nyuruh org jawa ‘cokot’ sepatu?!haha #cultureshock

RT @dymasdalebo: biasa hidup d daerah dingin. Liburan k Jakarta / Surabaya tidur pada gak pake baju. Panasnya ampun tanpa ac! #cultureshock

RT @LieL_Lilia: D Sing pramuniaga toko banyak ibu2 & bapak2 yg uda tua, jempol! Kalo di jakarta mayoritas gadis2 ABG under 30. #cultureshock

RT @peyete: ditempat kelahiran saya, jawa timur, kalau handball main sepak bola sebutnya ‘heng’ #cultureshock

RT @rick_biggie: asrama kmpus d jepang adany ofuro,tmpt mandi umum ga brsekat&smua org full naked,awal2 gw pake CD,tp lama2 aneh sndiri

RT @yantieCc: di yogya aku lebih banyak dipanggil mbak, di semarang aku sering dipanggil bu -_-” #cultureshock

RT @utotia: prnh diketawain bokap yg org Kalianda, Lamsel. gara2 nulis “W” dlm bhs inggris “dabel yu” soalnya dabel artinya alat vital pria.

RT @TejAKomaLa: Temen kos dr medan: aku sedang “menjerang” air diteko listrik. Gue & temen2 lain tatap2an sambil ketawa mikir “baku banget”

RT @nikitaheince: kalo di manado pas parkir mobil terus tukang parkir bilang boleh bukan berarti boleh mundur lagi.. Boleh artinya cukup..

RT @ardipratama: Cicing dibali artinya ada 2. Prtama artinya anjing (binatang) yg kdua mknany kotor bwt ngejek jgn smpe kluar kata2 itu

RT @ucuprs: di daerah malang kata “senuk” diartikan bersenggama tetapi di daerah trenggalek dan sekitarnya berarti ngobrol #cultureshock

Tagged:
Posted in: Uncategorized