@revolutia on #cultureshock per august 1

Posted on August 2, 2010

0


Apa pengalaman #cultureshock anda yg paling unik? *Culture shock = masalah yg timbul krn perbedaan budaya di suatu tempat dgn tempat asal.

RT @NA_rianaa: kl di Indonesia blg “ih kamu gendutan skrg ya” msh bisa diterima. Tp klo di luar bilang begituan its the rudest thing to say.

RT @janeschristina: #cultureshock (liturgi) Pas ibadah di HKBP. Ada yg kesaksian, trus gw tepuk tangan! Shock! Gw doang yg tepuk tangan!

RT @innath: #cultureshock saat berhentikan taksi di Hong Kong, uda 30mnt nunggu ga ada yg brenti,pdhl taksinya kosong2.Tnyt slh t4 nunggu.

RT @innath: msh di HK, #cultureshock saat liat pasangan kissing didpn saya+nyokap, di eskalator mall.

Kl lihat di luar negeri pasangan bule ciuman bibir, “aw, so sweet!”, tp kl lihat di indo, remaja ciuman di umum, “dasar anak kurang ajar!”

RT @eribuddy: Dikalsel…cewe makan kaki diangkat,bersendawa,makan sayur pake tangan,makannya bunyi..kaget setengah mati…hahah

RT @innath: #cultureshock saat di Port Moresby, PNG, mau foto2 aja mesti dikawal sm org kedutaan. Kriminalitas tinggi! *ngerii*

RT @indiraabidin:
@revolutia Slh1 tman yg dpt beasiswa d Tokyo bingung dgn bbgai adat Jpg yg beda bgt, jantungnya kambuh, bbrp kl anval, akhirnya dikirim plng

RT @innath: #cultureshock di Cirebon blg “beli” artinya “ngga”.. Ribet pas mo jajan, blg “iya, beliii”,pedaganganya malah pergi.

RT @otsamir: pertama ke jky kaget lihat cewe pk stoking jala2 yg sll sy asosiasikan dg alat yg dgunakn bapak’e u/tangkap lutung di cepu.

RT @indiraabidin:
@revolutia Spulangnya dr Tokyo, slh 1 tman lihat ga bs trima knyataan Jkt pace nya jauh lbh lambat drpd Tokyo. Marah stiap hr sm smua org.

RT @siskakemala: pas kunjungan ke sekolah di London muridnya pada pake tank top dan hot pants. #cultureshock

RT @susyrizky: Di A’dam. Di halte, liat bis dateng ambil ancang2 buat naik. Pintu kebuka, ibu2 didepan gw salip. Tgn gw dipegangin rame2.

RT @mistymaitimoe: di Barcelona diundang dinner jam 10 malem #cultureshock. Ke2 kali diundang dinner nyari McD dulu deh.

RT @mrshananto: Year12 Perth, kaget anak2 Oz masuk kelas pake sendal, rambut kucel, habis surfing #cultureshock

RT @draimawn: waktu di arab terkesima dengan cara minta maaf orang sana yg cuma dengan ngusap jenggot. *action means a lot than words

RT @antoniushery: pertama ke jkt kget diledeken tmn2 kantor, krn kl ngobrol ma temen2 cewek pake “aku” “kamu”, ternyata ga lazim🙂

RT @indonesiaGO: ternyata di jepang tidak ada kosakata untuk kata malas, sampek sgitunya ya biar hilang #cultureshock

RT @rhiialicious: pertama tinggal di purwokerto bahasa ngapak-ngapaknya bikin ngakak tapi gak berani takut digatak. Hahahaha…#cultureshock

RT @UQUky: Studienkolleg München. Guru nerangin plajaran baru 2 kalimat, stengah kls ngacung mo tanya. Gw: bengong #cultureshock

RT @siskakemala: pas winter di Aussie, pantai tetap rame dg orang surfing. Padahal dinginnya itu lho… #cultureshock

RT @draimawn: sepulang dr singapore, istri gue stres naik transjakarta. Jadwal gak jelas n nunggunya lama. Marah2 trus selama seminggu

RT @arnividi: Seminggu pertama kerja di perusahaan Jepang langsung jatuh sakit. Semua serasa berjalan jauh lbh cepat. #cultureshock

RT @indonesiaGO: oh yes, di china kosakata untuk kata peluang dan hambatan dijadikan satu, agar selalu optimistis. Coba cek #cultureshcock

RT @siskakemala: pas di Medan, sopan-sopan bilang “permisi…” Gak ditanggepin. Kalo mau lewat mah lewat aja. #cultureshock

RT @UQUky: di resto Italy, abis makan silangin sendok-garpu tanda slesai. Waiter dtg ambil piring smbl blg “Makanannya gak enak? Kenapa?”

RT @fajargm: #cultureshock ngobrol sama cw jkt, ngobrolnya gw – elo. pertama mikir, ni cewek sangar banget.. di bandung masih saya – kamu

RT @tasyachacha: di kampus Russia pas ceremony penyerahan ijazah cuma pake jeans + baju santai, ga pake toga #cultureshock

RT @ariesaufar:
@revolutia prtma kli d bdg, pas makan d warung g pernah ada es teh cm dksi air putih.. padahal d sby kbiasaan minum es teh krn saking panasnya..

RT @DestyNath_Butet: Gag ‘tw cara nyetopin angkot di jawa, scr disini nyetopnya ‘pake : “woy, depaaan!” Keikut smpe nyasar! #cultureshock.

RT @rhiialicious: pas temenan sama orang cirebon mereka selalu manggil ‘ira’ gw pikir mereka lupa nama gw ria tapi ternyata ira=kamu ^^

RT @AyuDiazA: Waktu temen gue dateng dari tasik buat kuliah di jakarta dia kaget ternyata mahasiswa rada gak sopan sama dosen nya

RT @dodongc: diundang dinner di budapest tmpt kayk kastil kecil makanannya dominan Angsa, mulai dr dgng liver ati dll, yaiks #cultureshock

RT @miadevish: br pindah ke palembang, kaget anak gue dipanggil “budak betino”, yg tnyata artinya anak perempuan kcl. #CultureShock.

RT @mrshananto: anak Sorowako pindah SMP di Bandung, ternyata ulangan dpt 10 itu gak keren heu3 #cultureshock

RT @tasyachacha: di Russia kl ngantri apapun harus nanya: “Siapa yg terakhir?” Ga ada tuh yg namanya nyelak + desak2an #cultureshock

RT @tsuroiya: Wkt di BOS prnah ngelayat ke gereja, pake baju kasual, aih malunya..smua org pake baju resmi, laki2 berjas, prp bergaun hitam.

RT @dandooys: Melbourne: diundang makan2 ulang tahun, ternyata gak ditraktir…we’re all chipped in. #cultureshock

RT @deapatz: satu kelas sama orang Botswana di tempat kuliah dan cuma gw orang ASIA yang ada di kelas itu, yang lain Afrika #cultureshock

RT @dandooys: Melbourne: Pertama kali datang, homestay..mandi dikasih batas maksimal. Irit air dan gak boros listrik. #cultureshock

RT @mamahrina: Di jokja,naik motor masuk gang mau ke kos temen,dipelototin dan dibentak org2. Oh tnyt msk gang motornya hrs dituntun😀

RT @janeschristina: dipelosok Baros (sumut) mandi dikali. Kirain msh pake kaen. Taunya biasa telanjang. Sminggu dsana gw mandi gelisah

RT @adekumala: Kaget bgt waktu kasir supermarket minta periksa backpack. ternyata di Oz semua diperiksa,gak ada penitipan tas. #cultureshock

RT @Swedho: pertama kali pake twitter, bingung ga ada kolom “comment” kebiasaan di FB #cultureshock juga, kan?? wkwkwkwkwkwkw

RT @itswie: yr 4 di NZ.anak² nyeker di kls maupun pas main di playground (pdhl alas playground nya itu bark/kulit pohon) #cultureshcock

RT @ekajn: Di Surabaya manggil temen sebaya aja pake mba atau mas. Biasanya gw baru manggil org yg lbh tua dgn sebutan itu.

RT @AyuDiazA: temen gue dari tasik itu biasa ngomong aku-kamu, karna dianggap aneh dia jadi ngomong gue-elo tapi logat nya jadi aneh -.-

RT @nonnavika: waktu ke bjm kaget makan pake nasi yg terhambur karna biasa makan nasi pulen #cultureshock

RT @siminul: Pas di surabaya berasa semua orang bentak2 gw. Haha padahal sebenernya ramah2 sih, caranya aja beda dr di bdg. #cultureshock

RT @fuadmckenzie: d purwokerto, kaget dg bhs.jawanya, kencot = lapar. Klo d pekalongan kencot=keinjek. Haha

RT @azzaque: pas k Jepang “deket kok”. Ternyata gilaaa jalan jauh banget!! Sumpah!! #cultureshock

RT @CestenIndonesie: pertama kali ke s’pore kaget sama MRTnya,pulang” lsg trauma naik KRL ekonomi yg gak ontime,panas,bau,dan gak safe

RT @itswie: 4 thn skolah di NZ,balik ke INA pelajaran serasa susah semua kec. Bahasa inggris #cultureshcock

RT @sherwintobing: I was enrolled in a university in Budapest. We were allowed to eat our breakfast DURING lectures.

RT @lurino: #cultureshock di jakarta barnya campur aduk sama club dan lounge. sampe sekarang masih ga nangkep cara ‘sosialisasi’ di situ

RT @dymasdalebo: Setiap kali ke Jakarta dan d ajak ngobrol orang sana selalu pada bilang “dari jawa ya mas?” :p medok

RT @ekajn: Di Surabaya kalo bilang pesen es teh berarti es teh nya manis. Ga usah bilang ‘manis’ lagi. Kalo mau tawar, baru blg ‘teh tawar’

RT @Ameliasimbolon: waktu di HK nyempil duduk disebelah anak kecil di MRT,eh diomelin sm ibunya krn itu kapasitas utk 1 org. Malunya -_-

RT @ilhamsyahman: sampeyan (kamu) dalam bahasa jawa kalau dalam bahasa sunda artinya kaki.. #cultureshock

RT @MittaCimoet: Di Houston yg plg prtama buka pintu (mis. dipintu msk kantor) hrs trs megangin pintuny ampe smua yg mw lewat udah msk smua

RT @bangpoltak: di Aceh, smua kegiatan dihentikan, semua toko dan tempat usaha ditutup selama Maghrib. Kyk kota mati.

RT @paristurnip: Dlu prtama kli di Jrmn telat nyampe halte less than 5 mnit udah ditinggal.doh!

RT @ilhamsyahman: 2 orang tetangga sedang bekerja membuat sumur.. Betawi: butuh sesuatu ga..? Sunda: taraje (tangga) Betawi: *ngeloyor pergi

RT @adekumala: kaget, di Oz, kasir supermarket selalu menanyakan kabar kita: ‘hi, how are you?’ #cultureshock

RT @aryamartins: wkt kkn diBojonegoro, ‘menyok’ berarti singkong, gw disuruh kades ambil menyok di belakang rumah, 1 jam gw ngejar2 ‘mentok’

RT @rahma_witjaya: ke Malang, jajan di warung pesan makanan dgn bahasa Kromo Alus ( kebiasaan dr kecil di Jateng) malah di katain kemayu

RT @maythegreat: Di Inggris, d prempatan smua berlomba kasih jln dulu buat mbl kita. Di sini, ga jln2 deh mbl kita klo gt caranya

RT @miaratri: #cultureshock pas naik angkot di jombang ga tau kalo ‘jomplangan’ itu lewat rel kereta api, jadinya teriak-_-

RT @budirazac: ingat wktu br kuliah, ngumpul2 dikos2an kaget cewek2 senior ngumpul pada merokok semua..

RT @cimel_anies: Makassar: pas kegiatan di Hotel,panitia(laki2) nunjukin kamar :”kamar kita sebelah sana”.Tnyata kita = kamu dlm b.daerah.

RT @karaprianto: waktu sekolah di Osaka, gw ngamuk kepala gw digeplak pas bercanda. Padahal tanda akrab. #cultureshock

RT @luna_fiore: di korea taxi bs share sm stranger. Sempet shock ditngahjln msk gerombolan lelaki, sangkain mo ngrampok#cultureshock

RT @dandooys: di Melbourne:sempat pakai crutches 2 bulan-an,setiap mau naik tram/train,yg bngun utk bntuin naik berebutan

RT @r7olles: First time di Bdg,lewat kerumunan org2 dipelototin,ternyata lupa blng ‘punten’,terbiasa dgn kultur di Medan,serba cuek :p

RT @bellaverita89: Trend pas masuk kampus: Fast spinning of expensive gadgets! Levi’s hand watch smua wrn-iPod-BB-Lomo-iPhone-BB baru.

RT @natopadnapc: dibanding tempat2 yg pernah gw kunjungin. Indonesia masih lebih berbudaya, tp kadang2 anarkis.

RT @rioisthenewblac: manila, naek jeepney (angkot) bayarnya estafet sampai ke penumpang terdepan, jd turun tgl melenggang aja #cultureshock

RT @ricaputriamelia: Di alaska, org baru yg. mau masuk daerah disana dikasih uang oleh pmrntahnya buat nanem pohon. Pantesan indah bgt.

RT @bangpoltak: malam pertama di Aceh, keluar pake celana pendek pas se-lutut. Kaget, semua orang ngeliatin dgn ekspresi marah.

RT @idang_: pernah nemenin kolega bokap dari Riyadh, jalan-jalan ke Bogor, pas lewat puncak: “Wah, ini surga!”, katanya. #cultureshock

RT @maythegreat: budaya Madura, hormati tamu dg suguhan makan bsr, klo tdk dimkn tdk m’hargai balik. Klo bertamu 5 tmpt? Waw.. #cultureshock

RT @di2te: waktu SD pindah ke Lhokseumawe, semua anak2 berbahasa aceh, gw sendiri yg gak bisa, dan nangis. #cultureshock

RT @maythegreat: Beli mkn d Jatim orgnya blg ‘sopbung’, jwb : ok. Tp ga dtg2 makanan. Eh ternyata, itu artinya ‘habis’. Hmm😦 #cultureshock

RT @cendy_octsoes: Di aceh, klo blng “awas” artinya “minggir dikit”, tp klo dijkt, blng “awas” artinya ancaman.

RT @marsyadeva: g nyangka “Hamparan Tatak” asal Kalsel itu trnyt kue. Saya pikir hamparan buat motong (tatak) daging seperti punya ibu saya.

RT @Shandy_Adhietya: Di Dumai prnh ad yg blg”Semalam sy k rmh”.Gw bngng,perasaan semlm g ad org.T’nyata semlm=kemarin. #CultureShock

RT @deapatz: waktu ke Israel kaget disapa boker, dikira gw dikatain taunya, Boker Tov! yang artinya Selamat Pagi bhsa Yahudi. #cultureshock

RT @Loewigi: Tmn Jkt gw tugas ke Palembang, pagi2 ngotot mo sarapan mpek mpek pake kuahnya yg pedas! Alhasil, diare seharian

RT @bearmanto: di taiwan kalo naik eskalator semua harus di sebelah kanan. Jalur kiri untuk yg terburu buru. Kalo di indonesia semuamu aja.

RT @lariza_adisty: Di Makassar,kl bertamu&disuguhin makanan hrs dimakan.Kl ditolak,tuan rumah tersinggung.bayangin pas Lebaran

RT @a_dynda: Di aceh klo pesan es teh manis,lgsg aja blg teh dingin.Klo pesan teh hangat,itu teh luar biasa panas dapatnya

RT @mitaary: di maumere kaget bgt wktu ada babi item nyelonong msk ke halaman, ternyata emang peliharaan tetangga #cultureshock

RT @AyuDiazA: dalam bahasa sunda atos (sudah) dalam bahasa jawa atos (keras) jadi bingung kalo ada orang yg nanya ‘atos’ di wc umum

RT @maheeeR: Di makassar, ‘laso’ itu alat kelamin pria, bukan tali koboi #cultureshock

RT @antoniushery: Prtama di jkarta kaget,org sring mengtakan TAU pd hal2 yg tdak di ketahuinya. Tnya: Si budi kemana, jwb: TAU.

RT @BungaBee: Never getting used to them in china yg slalu “biasa” ngeludah dimanapun mreka mau #cultureshock

RT @falaah: Di sunda cicing = diam, di bali cicing =anjing..timpang banget bedanya

RT @maheeeR: Di bandung, kirain gw dikatain ‘anjing’, ternyata ‘enjing’ maksudnya ‘pagi’.. D’oh! #cultureshock

RT @eribuddy: Tiap rumah dikalsel ruang tamu g ada foto kluarga…yg ada foto ulama besar kalsel..yg ini gw saluuut #cultureshock

RT @di2te: pertama kali nyampe Batam, makan di warung dan si pelayan nawarin Teh Obeng. Gw kaget, ternyata itu es teh manis. #cultershock

RT @wienretro: di Palangkaraya, bhs.dayak “jadi tahi” itu artinya “udah lama”. jadi mesti pelan2 klo pas ngomentarin roti di bakery display

RT @LaniThong: Di Semarang, ga bisa bahasa jawa,pas makan yg jual bilang ‘jangan nya dimakan’, ternyata artinya ‘sayurnya dimakan’

RT @tkharisma: diketawain hostsister gr2 dy nemuin lotion sy yg da tulisan ‘whitening’-ny. Dy blg,’ngapain pgn putih?dsini ja pd tanning!’

RT @hardiandi: Pertamax naek pesawat LCC (low cost carrier), kaget krn bnyk penumpang msh sms n telpon2an, pdhl pesawat sdh mau boarding #cultureshock

RT @cupbroote: #cultureshock stress saat bikin laporan keuangan harus mark up, padahal aktifitasnya gerakan anti korupsi😀

RT @denbayan: di tasik gebog = pohon pisang tapi diciamis, gebog = tong sampah,padahal sama2 sunda😀

RT @friskaruslim: kalo di Padang, sedotan itu disebut pipet. Pas nyampe Jakarta, gw selalu bilang: mau pipet dong. Mba-nya ga ngerti.

RT @bangpoltak: #cultureshock D Aceh pas waktu sholat Jumat ada petugas yg keliling razia cowo yg ga sholat. Petugasnya pdhl cowo jg. *doh!*

RT @dianra: penerbangan Jakarta-Aceh, sebagian cewe2 ga pake kerudung, begitu pesawat mendarat, udah siap2in pashmina #cultureshock

RT @leppit: gang2 kcil d Tokyo hampir smua ada lampu merahnya (dan dipatuhi!).sjk itu,gw hormat bgt sm lampu traffic. #cultureshock

RT @rinohermadi: Ke Jepang pertama kali, bingung liat jadwal kereta gak telat semenit pun. Bnr2 shock #cultureshock

RT @tkharisma: #cultureshock pas presentasi dAS, dtnyain,”kamu klo g pake jilbab bkal dicambuk gt nggak?”

RT @maythegreat: Dl biasa sm bule, biasa ‘didulukan’ or dibukain pintu 4 ‘ladies first’nya. Skrg sm tmn2 sendiri yg cow, selonongan ajje :p #cultureshock

RT @ariefmustapha: Di padang, saya nyetop angkutan umum pakai tangan kiri (biasa di jkt)..eee sopirnya malah turun dan maki2 saya..

RT @septiirma: Swiss, abis city tour seharian, menu dinner aneh hampir tak tersentuh. Shock liat chefnya serius marah marah. Kalo di indo sih, yg penting bayar :p #cultureshock

RT @vinamubtadi: D Singapore,klo psn ‘tea’,dkasih teh susu.Klo mau teh doang,hrs blg ‘tea-O’ alias tea only. #cultureshock

RT @sienny_sentosa: hari pertama di dormitory, liat bule2 keluar shower telanjang. Nangis telp papa minta tinggal di apt. *anak papi*

RT @ivie97: kalau soal teh keknya bukan cuma di sing deh. walau ga lgs dicampur, di dubai ma afsel jg biasanya dikasih teh n susu di cup

RT @aCharisma: pindah kerja d Bali, kaget cewe2ny bicara dgn nada 1 oktaf lbh tinggi. Kirain lagi berantem, gk taunya hanya ngobrol biasa :p

RT @donvitohutama: waktu di L.A, bingung liat guru gue doyan bener ngajar pake v-neck yg rendah bgt. Alhasil ngga konsen 1 smester bljr Biology #cultureshock

RT @septiirma: #cultureshock, pergi ke arab,jalan sama nyokap dimana mana dilamar dr penjual toko sampai penjaja onta. KeGRan karna merasa laku, ternyata temen yg sekolah disana bilang, mereka melakukannya pada wanita wanita indonesia karna terkenal gampang dinikahi, waks

RT @maythegreat: budaya Madura calon menantu ditny : bs ngaji nggak? Di luar budaya itu kbykan ditny : kerja dimana? :p #cultureshock

RT @tvrner: di sulsel yg muda tak akan dahului sapa yg tua krn kesantunan. di jateng yg muda selalu akan dahului sapa yg tua krn kesantunan.

RT @septiirma: #cultureshock, di jerman puter puter ampir sejam cari air mineral ga ada yang jual, ternyata emang gak ada yg jual, kan tinggal ke toilet, airnya bisa diminum,haha

RT @eriksupit: di palembang, orang bilang belum sudah artinya belum selesai #cultureshock

RT @nataliatanyadji: Di Bdg disuruh kerjakan soal o/guru les “sok kamu kerjain” Tersinggung. Kirain dibilangin “sok”. #cultureshock

RT @chemitz: My aunti Mrs. Diah Ratna, waktu suaminya nyusul ke Ostral dipanggil Mr. Ratna, last name dkira dr nm suami kali y #cultureshock

RT @galihastro: d India jalan raya diisi mobil, motor, sepeda, bajay, bus, truk, sapi, kuda, gajah, onta, monyet..total outlaw #cultureshock

RT @apatisria: Di medan kalo mau pesan es teh manis cukup bilang “mandi” (manis dingin) #CultureShock

RT @shabrinas: waktu di kupang #cultureshock salaman sama org sana malah “ciuman” idung. Ternyata emang kayak gitu salamannya.

RT @tvrner: kata “terserah” bagi org jateng akan dirasa sbg teguran, bermakna “sesukamulah, toh kau sangat keras kepala.you are hopeless.”

RT @ivone_k: Manado: kentut= konto. Pas ngomong di Jkt, tmn2 sana pada melotot. Haha. Belakangan baru belajar

RT @maythegreat: d airport Dubai kesepian dikelilingi org2 berkostum jilbab smua. Begitu deket, eh ngobrolnya jawa medhok smua. TKI rupanya. #cultureshock

RT @sihirhujan: “dahar” itu makan dlm bhs jawa halus, di sunda saya nawarin “dahar” ke orang yg lbh tua diomelin. Soalnya itu kata kasar.

RT @karelisme: dHongkong org yg jln di escalator sblh kanan lbh lambat sdgkn sblh kiri utk mendahului. D Indo 2 org ngeblok sisi kanan&kiri.

RT @AyuDiazA: di daerah jawa kalo nawar gak pake bahasa jawa suka dimahalin -.-

RT @eriksupit: kata TAXI dibanyak daerah di sumsel jgn bayangkan itu taxi sedan spt dijkt. taxi itu mobil angkutan umum apapun bentuknya

RT @kentangkentung: dl di Amrik, mau psen air putih blgnya mineral water, dkasinya equil, trnyata hrs blg “just water”aja..jd mahal deh

RT @benzbara: di Pontianak ‘Teh Es’, begitu kuliah di Jogja pesen ‘Teh Es’ mas-masnya bingung, tnyt mereka taunya ‘Es Teh’ #cultureshock

RT @shabrinas: di manado dipanggil “cewek.. cewek”, gila ga sopan bgt. Trnyta itu emang panggilan buat “mbak” #cultureshock

RT @ryanwahyudi: Di aceh kalo sepeda motor semuanya disebut honda Pas sodara kesini dia bingung kok semua motor dibilang honda.

RT @tvrner: di belanda, begitu ada matahari mahasiswa langsung berjemur di taman kampus. sementara saya malah pakai payung #cultureshock

RT @ArsitektropiS: nyari susu ibu hamil di apotek/toko di Belgia, diketawain. Susu ya susu, hamil/kagak ya susunya sama aja. #cultureshock

RT @DediSepsianto: d ketapang,Kalbar juga kalau jam 5 sore,sebagian besar usaha tutup,buka lagi jam 7 malam sampai jam 9,minggu jg byk tutup

RT @paristurnip: Makan tahu tmpe wktu tgl d eu cma sekali dlm sbln.rasanya lbh enk dri mkanan apapun! #cultureshock

RT @eriksupit: kata “piye” dlm bhs jawa berubah scr ajaib dari wilayah timur kebarat : Piye, Priye, Priwe, Priben #cultureshock

RT @benzbara: ptm k Jogja, nnya tmpt k mas2 d wrg, dy blg ‘Timur, nti k Selatan sedikit’. Bingung. Tnyt mrk g kenal arah ‘Kiri/Kanan’.

RT @imansaja: Di Jawa momok itu menakutkan, di Sunda momok itu menyenangkan apalagi yg jago senyum #cultureshock

RT @BangHeriTea: wkt prtm ke solo n pesen soto, lama nungguin nasi dianter, pas tanya nasi mana, ternyata tuh nasi sdh ada didalam sotonya.

RT @auntypuput: D arab (madinnah-mekkah) smua yg jg toko laki-laki, sekalipun toko khusus perempuan. Jdi g brani jalan2 sndiri..

RT @inzInzi: ptama msk kul d spore, agak bingung sm fashion campus yg cenderung bikini bahkan transparant #cultureshcock

RT @rickykusmayadi: Waktu ke turki terkaget2 melihat restoran kebab namanya KONAK. ini fotonya : http://j.mp/csUGXZ #cultureshock

RT @siUyuy: Datang ke resepsi pernikahan di KL tnyt ngga lazim ngasih uang, tapi hadiah, coklat, atau gula putih #cultureshock

RT @siUyuy: Datang ke resepsi di KL, duduk di round table ada teko sama gelas. Gw tuang trus minum, tnyt air kobokan-_-‘ #cultureshock

RT @vinamubtadi: Hr prtama skolah SD d Solo,ditny “Asmanipun sinten? (Namanya siapa?)” Gw jwb “Mboten Ngertos. (Ngga tau)

RT @monsinch: ke gereja di Tondano (Mdo) org b’pakaian spt mau ke pesta, lengkap dgn spatu rapi. Gw jeans+tshirt+crocs berasa mo nyapu halaman gereja. #cultureshock

RT @vinamubtadi: Di Jepang,makan mie/ramen hrs bunyi seruput sbg tanda respect klo makanannya enak #cultureshock

RT @vinamubtadi: D toilet seat bandara Narita,ada button simbol not balok.Kl dpencet,ada bunyi flush tp ga da airny.Bwt org yg pupny brisik

RT @ryanwahyudi: bawa teman yg baru belum prnah ke mall, pas beli baju di Matahari, dia pake acara nawar2 harga lagi. Hahaha

RT @asyraf_acop: waktu pertamax SMA d bandung.tmen gw ada yg nitip “bala-bala” alhasil gw bingung. Ternyata “bala-bala”=”bakwan”nya jakarta

RT @sherwintobing: “What?! Indonesians are still partying at this time?”, said a Serbian friend who was awaken by morning azan.

RT @marthsaragih: di adat batak, banyak makam keluarga yg lebih bagus dari rumah yang masi hidup,bahkan mewah

RT @benhardmartin: kalo di Medan mau pesen air putih pake es cukup bilang “Es Kosong” #Cultureshock

RT @_drawan: di Brunei dilarang merokok – juga haram bergosip di muka umum, apalagi tentang royal family. salah2 bisa ilang #cultureshock

RT @xhdrx: di kampus ekonomi unsyiah banda aceh, cukup bilang nurdin untuk pesan nutrisari dingin #CultureShock

RT @_drawan: di Manila org2 terbiasa minum alkohol di jalan. Terutama akhir pekan, ada yg memilih minum2 drpd pergi ke gereja #cultureshock

Sama dgn spore n batam jd RT @tiaraaywrdn: di malaysia, tea ice adalah teh susu. tea o ice baru teh manis biasa. #cultureshock

RT @saifulmuhajir: #cultureshock di kampung, yang jalan lambat minggir. di Jakarta, jalan lambat pada di tengah jalan n gak mau minggir.

RT @DendrianaGratia: bingung wkt diJateng blg “ini ada gedang goreng”.gedang diJateng artinya pisang,sdg diJabar artinya pepaya🙂

RT @simariamercedes: bhs indo: “Sy sdh bilang(in) kamu, tp kamu ga percaya” Papua : “Sy su bilang kam baru, tapi kam tdk percaya sy jadi.”

RT @janeschristina: #cultureshock di medan tulang: “naik kereta aja ke pasar” gw:(dlm hati) lebaaay bgt ke pasar naik kreta! Kreta = mtr/mbl

RT @yuni3a: di Turkey,klo naik bus/kndaraan umum,sbisa mungkin g boleh duduk sblahan klo bkn muhrimny.. #cultureshock

RT @siUyuy: Bujur di Kalimantan=Benar, di Batak=Terima kasih, di Sunda=Pantat..hati2 hehehe..#cultureshock

RT @unggulcenter: pertm kebogor,bln puasa diajak “ngabuburit”.di palembang gak ada istilah itu. Adanya burit=pantat/lubang pantat.geli bgt.

RT @Jeefdebby: kalau di palembang, kata “galak” artinya suka . Di jakarta, galak bisa jadi artinya buas/ serem/suka marah. #cultureshock

RT @wadezzig: waktu di Bali, supir travel mendadak mukanya merah padam & tegang waktu temen gw ngomong ke supir “koq cicing wae kang”…ternyata cicing berarti anjing

RT @a_dynda: di aceh klo ga dpt2 pcr bkn dblg ga laku tp “Mati BL” BL di ambil dr huruf dpn plat kendaraan di aceh #cultureshock

RT @jensmichael: Di Jerman mendingan kentut daripada betahak, bisa dicaci maki klo betahak #cultureshock

Di surabaya “sepeda” di jakarta “motor” RT @goe_gun: Di Medan, sepeda motor disebut ‘kereta’ #cultureshock

RT @bintangrafdi: di Australia mall-mall tutup sekitar jam 5 sore. Ada midnight shopping pun cuma sampai jam 9 #cultureshock

RT @septianwm: di Sulsel/Sultra, “kita” artinya “anda” (menghormati), jd jgn kaget kalo ditanya “kita dari manakah?” Sm org yang baru dkenal

RT @hardiandi: Inget sebutan Honda waktu sma di bandung. Kirain motor atau mobil merk honda, taunya angkot #cultureshock

RT @monyetterbang: #cultureshock di Pontianak klo makan sekeluarga mendahulukan kaum pria,sdgkan kaum wanitanya belakangan makannya

RT @EksaIrawaty: wkt ke subang nawarin ne2k mkn dia jwb”karak UNDUR” sy pikir undur2,trnyata artinya “baru saja selesai” #cultureshock

RT @NA_rianaa: tmn dr jepang bnr2 kaget liat org2 dsini duduk2 sante,seloyoran smbil rokok-an ato tidur siang pas jam kerja..#cultureshock

RT @thomasluvas: di Balikpapan angkot disebut taksi, karena duduknya hadap ke depan, ada yang bisa jadi tempat dugem lagi.

RT @azzaque: homestay dJepang, mau nyalain kembang api ke Lapangan bawa ember, kirain buat apaan, ternyata buat bekas batang kembang api!

RT @lia_2810: di pesta pernikahan org jepara, di dpn rumahnya disediain karung buat diisi beras atau gula, pulangnya si tamu dikasih sebaskom makanan #cultureshock

RT @notmustbeseen: cuma ada di Papua “sapi main bola” (saya pergi main bola) , “kopi kemana?” (kau pergi kemana?) #cultureshcok

RT @agisamuttaqien: d Turki, dibawa tour guide utk mkn mkanan yg nikmat n gurih ktnya. Dduk di meja mewah, lalu trsajilah, Ikan Asin. -__-“

RT @sevilla_ramon: Di Manila Betamax ternyata artinya darah ayam dibentuk kotak2. Kalo Adidas ternyata artinya ceker ayam. #cultureshock

RT @rozi_mf: Beli kemeja di jpg, ampe indo tyt kancing krg satu, dikrm blk. diganti kemeja br 4 bh, beserta permintaan maaf #cultureshock

RT @tito4president: di makassar, pernah jalan sm klien (cowok), tiba2 dia ngegandeng tgn saya. ternyata emang biasa disana.

RT @EksaIrawaty: ngajak pembantu ke BIP. Pertamax ke mall, pas mau naik escalator posisinya ky atlet lari nunggu aba2 start #cultureshock

RT @agisamuttaqien: di Tukri, kt disuruh bersiap untuk makan malam. Ternyata hidangannya buah apricot, timun, tomat, terong rebus, semangka.

RT @deapatz: di kampus ada cw dr China pk tank top tp bulu keteknya blm dicukur, trnyt kl udh dicukur tandanya udh gak virgin #cultureshock

RT @putrikenanga: di jepang ko gak nyebrang di zebra cross atau jembatan penyebrangan bisa dimarah-marahin bahkan sampe denda #cultureshock

RT @LisaBahagia: kebanyakan org klo menyingkat ‘Thank You’ jadi ‘Thanks’.. Kalo org Aussie biasa nyingkat ‘Ta’ #cultureshock

RT @rozi_mf: Di eropa nomer kndraan bermotor mengikuti pemiliknya, py kndraannya lbh dr satu tp nomernya cm satu #cultureshock

RT @wiqi_ni: Di Jepang org benci salaman krn takut tertular kuman/virus dr tgn. Makax hormat gaya nunduk gt😀 haik #cultureshock

RT @novakurniawati: saya dr Sby, pas ke Jkt pgn beli Ote-ote, penjualnya bilang g ada jajanan ky gitu.. Ternyata namanya Bakwan goreng –“

RT @ArsitektropiS: pas ngundang org malaysia ke kawinan di Jakarta, dia masukin duit gk pake amplop. Lima lembar duit seribuan #shock :p

RT @sevenpiggies: #cultureshock walo gw batak, tetep aja kaget liat upacara pemakaman nenek gw yg berhari2 dan dirayakan dgn gembira..

RT @andry_wira: di medan, pasar tradisional itu dipanggil pajak.. #cultureshock

RT @eriepapatong:
@revolutia…di Myanmar nyetir mobil di jalur kanan tapi stir mobilnya kanan juga…

RT @deapatz:
@revolutia di kampus gw, orang Botswana kalo mau ngampus bajunya kayak mau clubbing,
bling2 dimana2 + bulu ketek gk di cukur #cultureshock

RT @wirawanmade:
Di Medan, nyegat angkot hrs melambai dr jauh,kl gak,pasti cm dilewatin,sptnya mrk lbh suka balapan drpd setoran🙂 @revolutia #cultureshock

RT @_Tirto:
@revolutia Saya org Sby.. Nyetir motor di Jkt stress krn bolak-balik berusaha dibunuh o/pasukan Decepticon bernama ‘Metro Mini’🙂

RT @SuwadiSwed:
sport LN biasa disponsori minum beralcohol, rokok tdk bisa. Disini kebalikanya, so disono mnding mabok drpd ngrokok #cultureshock @revolutia

RT @eriksupit:
@revolutia ajaib, tanpa disadari, kita menyingkat handphone dgn HA-PE tapi menyebut brand terkenal HP dengn EIJ-PI #cultureshock

RT @RAARHA:
@revolutia di Praha, siapapun bisa makan siang & piknik di halaman gedung legislatif tanpa khawatir digampar barikade keamanan #cultureshock

RT @eriksupit:
@revolutia nama desa/kampung yg bnyk dipergunakan diindonesia kebanyakan memakai akhiran JAYA dan REJO, keduanya sama artinya #cultureshock

RT @indri_ars:
@revolutia di ponorogo, kalo ngasih amplop pas resepsi, amplop harus ditulis nama pemberi amplop #cultureshock biar tau siapa ngasih brp

RT @siUyuy:
Kata tante di Madura hijau disebut biru. Lampu lalu lintas:merah, kuning, biru. Lucu ya..Meletus balon biru..DAR!:D #cultureshock @revolutia

Tagged:
Posted in: Uncategorized